Tips Cara Merawat Ponsel Layar Sentuh Agar Tak Mudah Rusak



 

Kini telah banyak jenis gadget yang memakai teknologi berlayar sentuh, dan pada kenyataannya memang masyarakat juga menyukainya. Ponsel layar sentuh atau yang biasa disebut dengan handphone touch screen juga banyak diminati masyarakat.

Namun ponsel berlayar sentuh ini tentunya mempunyai kelemahan, sangat rentan. Bila tak dirawat dengan baik justru akan menimbulkan kerusakan pada ponsel itu sendiri.

Untuk itu, bagi pengguna ponsel touch screen ada baiknya berhati-hati dalam pemakaiannya dan ada baiknya selalu dirawat. Berikut ini beberapa tips cara merawat dan ponsel touch screen agar tak mudah rusak :

- Jangan terlalu keras ketika menyentuh/menekan layar ponsel

- Ketika menekan atau menyentuh ponsel berlayar sentuh, hindari pemakaian kuku dan ada baiknya kita menggunakan jari telunjuk. Ini maksudkan supaya layar tidak tergores.

- Ada baiknya bila ponsel touch screen diberi silikon atau anti gores untuk mencegah layar ponsel terkena goresan.

- Selalu jaga kebersihan ponsel, bila terlihat kotor segera bersihkan memakai kain yang halus seperti kain mikro fiber, kain pembersih kacamata, dll.

- Jangan memegang ponsel ketika tangan basah, jangan sampai kena minyak atau keringat karena dapat mengakibatkan ponsel sebagai penghantar listrik sehingga rentan terjadinya aliran listrik.

- Hindari meletakkan ponsel touch screen pada kantong/saku celana yang ketat atau berbahan kasar seperti celana jin, karena ini bisa merusak layar akibat sering tertekan dan tergesek.

- Jauhkan ponsel dari suhu yang tinggi seperti microwave, kompor, mesin mobil, dan lainnya. Hindarkan juga dari pancaran sinar matahari secara langsung, karena bisa mempengaruhi kualitas LCD nya yang memang memakai LCD bersifat liquid.

- Hindarkan ponsel berlayar sentuh dari benda-benda yang mengandung magnet akan membuat daya sensitifitas ponsel berkurang. Untuk jangan dekatkan ponsel pada radio, TV dll yang mengandung magnet.

Setelah tau bagaimana merawat ponsel atau handphone touch screen, untuk itu jangan menaruh ponsel disembarang tempat dan rajin-rajinlah membersihkannya.

Semoga dari info diatas dapat bermanfaat buat sobat semuanya.

- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Cara Merawat Ponsel Layar Sentuh Agar Tak Mudah Rusak



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Cara Merawat Ponsel Layar Sentuh Agar Tak Mudah Rusak"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |