Pindah Haluan, Nintendo ke Platform Android dan iOS?




Nintendo, perusahaan asal Jepang ini berpikir untuk berpindah platform karena telah mengalami kerugian selama 3 tahun berturut-turut dan atas desakan beberapa investornya. Android dan iOS akan jadi tempat perpindahan platform oleh Nintendo.

Dikatakan oleh Presiden Nintendo, Satoru Iwata "Kami berpikir tentang struktur bisnis baru, mengingat perluasan perangkat pintar, tentu saja kita akan mempelajari bagaimana perangkat pintar bisa dipakai untuk menumbuhkan bisnis game-player. Ini takk sesederhana memungkinkan Mario untuk bergerak pada smartphone."

Sejak 2011, Nintendo telah didesak investornya untuk mengembangkan judul game bagi iOS dan platform lainnya. Ada beberapa pihak ikut memberikan saran agar Nintendo pindah ke platform smartphone, bergabung dengan perusahaan teknologi atau mengembangkannya sendiri. Di bulan Agustus tahun lalu Iwata pernah mengungkapkan bahwa dirinya tak akan pernah berpikir untuk menyediakan Nintendo platform lain.

Tercatat kerugian tahunan ketiga secara berturut-turut, tercatat penjualan konsol Wii U permainan andalannya dari 9 juta unit turun hingga menjadi 2,8 juta konsol. Untuk konsol games 3DS portabel juga mengalami penurunan yaitu dari 18 juta unit turun menjadi 13,5 juta unit.

Adanya persaingan ketat dari platform mobile beberapa tahun terakhir ini berpengaruh pada Nintendo. Melalui “App Annie” ditemukan bahwa belanja konsumen atas permainan iOS dan Android naik menjadi 4 kali lipat.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Pindah Haluan, Nintendo ke Platform Android dan iOS?



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Pindah Haluan, Nintendo ke Platform Android dan iOS?"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |