Pengguna Weibo Beralih ke WeChat



Weibo, media sosial asal China ini telah mengalami penurunan penggunanya sebesar 9% di akhir tahun lalu. Kini pengguna Weibo beralih ke media sosial WeChat.

Dilansir Digitalspy, CNNIC atau Badan administratif yang bertanggung jawab atas kepengurusan internet pada Kemeterian Informatika China mengatakan bahwa pengguna Weibo mengalami penurunan dari angka 308,6 juta menjadi 208,8 juta.

Terjadinya angka penurunan pengguna ini untuk pertama kali sejak tahun 2010 lalu. Penyebab penurunan ini karena banyaknya aplikasi olah pesan yang telah bermunculan hingga menarik penggunanya.

Terkait laporannya, CNNIC memperkirakan sekitar 37% pengguna berhenti mengakses Weibo dan memilih lebih beralih menggunakan aplikasi yang tengah populer kini, yaitu aplikasi olah pesan WeChat.

Aplikasi WeChat berkontribusi cukup besar dalam perannya di media sosial. Aplikasi yang diboyong di Indonesia melaui MNC Tencent itu memiliki kemampuan untuk melakukan pemesanan taksi dan McDonalds. Namun, fitur itu masih belum tersedia di Indonesia.

Meski Weibo mengalami penurunan penggunanya, tetap saja Aplikasi Weibo ini lebih unggul dan diatas Twitter. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Pengguna Weibo Beralih ke WeChat



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Pengguna Weibo Beralih ke WeChat"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |