Meski Tanpa Tersambung Internet, Windows XP Masih Rentan Terhadap Serangan Cyber



Terkait kabar akan berhentinya update Windows XP, membuat sebagian pengguna windows XP kebingungan. Karena menurut Microsoft Windows XP rentan terhadap berbagai serangan cyber meskipun tanpa koneksi ke internet sekalipun.

Seperti yang telah diinformasikan pihak Microsoft bahwa perusahaannya akan menutup sistem operasi Windows XP 8 April 2014 mendatang. Oleh sebab itu, pengguna diharuskan berpindah sistem operasi windows 7 ataukah 8.

Seperti yang dilansir Softpedia, diungkapkan oleh Microsoft dalam sebuah dokumen internal untuk para mitranya yang mendukung transisi dari Windows XP ke versi terbaru. "Terputus dari internet atau menggunakan USB atau CD untuk mentransfer informasi, mungkin bisa mengurangi serangan tapi akan tetap ada kerentanan untuk sejumlah serangan setelah masa dukungan berakhir." tulisnya dalam dokumen itu.

Microsoft kembali menegaskan bila pengguna tetap memakai sistem operasi Windows XP setelah April, maka semua data dapat diekspos oleh hacker. Dipastikan para penjahat cyber akan berusaha mengeksploitasi kelemahan yang ada dalam OS tersebut.

"Kami tidak akan menutup-nutupi hal ini: Bila Anda menjalankan Windows XP setelah 8 April 2014, maka bisnis Anda dalam bahaya. Sebaiknya jangan percaya pada pihak manapun yang mengklaim bahwa perbaikan yang cepat bisa menggantikan krisis update OS," jelas Microsoft.

Untuk itu, perusahaan raksasa software Microsoft ingin para pengguna sistem operasi Windows XP berpindah ke Windows 8.1, yang disinyalir sebagai OS Windows paling aman dan tercepat. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Meski Tanpa Tersambung Internet, Windows XP Masih Rentan Terhadap Serangan Cyber



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Meski Tanpa Tersambung Internet, Windows XP Masih Rentan Terhadap Serangan Cyber"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |