Kata Dwight Yorke, Indonesia Bisa ke Piala Dunia



Dwight Yorke, mantan penyerang tim nasional Trinidad-Tobago ini mengatakan bahwa tampil pada Piala Dunia adalah sesuatu yang sangat membanggakan bagi suatu negara. Hal itu terjadi ketika ia berhasil tampil pada Piala Dunia 2006 lalu.

Karena Dwight Yorke ialah salah satu pemain timnas dari Trinidad-Tobago yang jadi peserta di Piala Dunia 2006 Jerman. Yorke mengaku senang, karena ia berasal dari Trinidad-Tobago yang merupakan negara kecil.

Kata Yorke di sela-sela acara FIFA World Cup Trophy Tour, di Jakarta Convention Center, "Negara saya adalah negara kecil yang hanya memiliki dua juta penduduk, sangat sedikit bila dibanding Indonesia, atau mungkin Jakarta".

"Tampil di Piala Dunia adalah impian semua negara, termasuk di negara saya. Ketika kami tampil, seluruh orang menyaksikannya di televisi, tak ada lagi kekerasan ataupun peristiwa kriminal."

"Meskipun saya tidak bisa memastikan kapan Trinidad-Tobago tampil lagi di Piala Dunia, namun negara kecil seperti Trinidad-Tobago patut bangga karena pernah tampil di Piala Dunia," lanjutnya.

Dwight Yorke menilai bahwa Indonesia memiliki modal bagus untuk dapat tampil di Piala Dunia. Menurut dia, Indonesia adalah negara besar yang masyarakatnya sangat menggemari sepak bola.

"Masyarakat di sini punya rasa antusias yang tinggi pada sepak bola. Banyak klub-klub Premier League yang telah tampil di sini, seperti Chelsea, Liverpool, Arsenal," tambah Yorke.

"Saya harap, Indonesia dapat mencapai level tertinggi, meski bukan sekarang, mungkin suatu saat nanti," harap mantan bintang klub Manchester United itu.

- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Kata Dwight Yorke, Indonesia Bisa ke Piala Dunia



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Kata Dwight Yorke, Indonesia Bisa ke Piala Dunia"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |