iPhone 5S dan 5C Segera Masuki Pasar Indonesia



Apple telah merilis 2 smartphone yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C, yang kini dipastikan bakal masuk ke pasar Indonesia.

Djatmiko Wardoyo, Direktur Pemasaran dan Komunikasi Erajaya memberitahukan bahwa kedua ponsel pintar itu akan masuk ke Indonesia pada bulan Januari 2014 ini. Dikatakan bawah kedua ponsel itu akan masuk secara bersamaan di minggu ke 2 atau ke 3 di bulan Januari ini.

Seperti yang dilansir KompasTekno, Dia tidak menjelaskan berapa harga ponsel ini. “Belum ada keputusan mengenai harga yang kita sepakati dengan Apple. Karena, saat ini kita berhubungan dengan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang fluktuatif”.

Dengan nilai tukar 1 dollar AS yang mencapai Rp 12.000 ini, harga iPhone terbaru diperkirakan akan mengalami kenaikan bila dibandingkan iPhone 5 yang masuk Indonesia pada 12 Desember 2012 lalu. Saat itu, nilai tukar 1 dollar AS berkisar Rp 9.600 sampai Rp 10.000.

Amerika Serikat, iPhone 5C dijual dari harga 549 dollar AS atau sekitar Rp 6,6 juta untuk versi 16 GB, sementara kisaran harga iPhone 5S mulai dari 649 dollar AS atau sekitar Rp 7,8 juta untuk versi 16 GB. Pastinya harga-harga tersebut akan naik lebih tinggi pada pasar Indonesia.

Erajaya akan bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi dan peritel lain dalam memasarkan iPhone 5S dan iPhone 5C.

Beberapa perusahaan telekomunikasi telah melakukan uji coba kedua iPhone ini untuk jaringan di Indonesia. Division Head Data Services & Device Management Indosat Sharif Mahfoedz beberapa waktu lalu menjelaskan, bahwa pihaknya telah menguji kedua iPhone dan siap membundel dengan layanan seluler dan data sedangkan untuk perusahaan telekomunikasi lain ialah Telkomsel dan XL Axiata.

iPhone 5S dan iPhone 5C ini pertama kali diperkenalkan Apple pada 10 September 2013 silam dan mulai dipasarkan di beberapa negara pada 21 September 2013 lalu.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: iPhone 5S dan 5C Segera Masuki Pasar Indonesia



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "iPhone 5S dan 5C Segera Masuki Pasar Indonesia"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |