Hati-hati, Jebakan Malware Pada Situs Yahoo





Terkait pemberitaan mengenai serangan malware sepertinya belum terlepaas dari dunia internet. Fox IT, perusahaan keamanan asal Belanda ini telah menemukan celah dimana malware dapat masuk pada komputer dengan mengakses Yahoo.com.

Malware menyebar ke komputer dengan memanfaatkan jaringan iklan. Disaat pengunjung meng-klik iklan yang telah terdapat malware, maka dengan otomatis akan menyerang kerentanan pada aplikasi Java dan tersebar varian malware yang berbeda pada komputer.

Fox IT memperkirakan adanya 300 ribu pengunjung pada setiap jam ke situs yang terdapat kode berbahaya.

Menurut penjelasan Fox IT, bila melihat tingkat infeksi sebesar 9%, akan menghasilkan sekitar 27 ribu infeksi setiap jamnya. Negara yang paling terpengaruh dari ancaman malware menurut sampel yang sama ialah Inggris, Rumania, dan Prancis.

Pihak Fox IT tak mengetahui mengapa ketiga negara itu menjadi yang negara paling terancam. Mungkin ini ada kaitannya dengan konfigurasi iklan berbahaya Yahoo. Perusahaan keamanan Fox IT berhasil mendeteksi domain host yang berasal dari Belanda, namun ia tidak mampu mengidentifikasi pelakunya.

Pada trafik ke iklan berbahaya itu tercatat telah mengalami penurunan. Ada kemungkinan Yahoo telah mendeteksi adanya masalah itu.

Yahoo telah mengonfirmasikan terkait menemuan malware pada server mereka. Kini perusahaan Yahoo tengah mengambil langkah guna menangani adanya isu tersebut.

Menurut penjelasan Yahoo, pihaknya telah menemukan sebuah iklan yang berindikasi menyebarkan malware pada sejumlah pengguna situs Yahoo. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Hati-hati, Jebakan Malware Pada Situs Yahoo



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Hati-hati, Jebakan Malware Pada Situs Yahoo"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |