E-Saving, Charger Portabel Ini Gunakan Tenaga Matahari



Seperti dikutip dari TredHunter, Para tim desainer China membuat konsep sebuah perangkat pengisi daya baterai/charger ponsel atau tablet bertenaga matahari. Perangkat charger atau pengisi daya ini adalah charger portabel yang bisa dipakai di mana saja.

Bentuk dan ukuran charger portabel bertenagakan matahari ini memang sama seperti charger atau powerbank lainnya, hanya terdapat perbedaan pada pengisian dayanya. Charger atau powerbank yang biasanya kita jumpai menggunakan energi listrik tetapi pada charger portabel ini memakai bantuan sinar matahari.

E-Saving Charger, nama dari perangkat powerbank ini. Pemberian nama E-Saving karena pada perangkat ini dinilai ramah lingkungan dengan memakai energi matahari sebagai sumber tenaganya. E-Saving charger/powerbank dibuat dengan bahan dasar material kompak disertai lembar panel surya yang bisa ditarik keluar dari dalam casing.



Seperti gambar ini :



Pada lembaran panel surya tersebut berfungsi untuk mengambil/menyerap energi dari sinar matahari. Selain itu, terdapat juga beberapa slot USB guna menyambungkan kabel untuk mengisi daya ponsel.

Terkait ketersediaan perangkat ini belum diketahui secara pasti. Menurut softpedia, diperkirakan powerbank bertenagakan matahari ini akan meluncur dalam waktu yang tak lama lagi. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: E-Saving, Charger Portabel Ini Gunakan Tenaga Matahari



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

1 Respones to "E-Saving, Charger Portabel Ini Gunakan Tenaga Matahari"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |