Berbagi Tips Menghemat Baterai Smartphone Windows Phone



Tentunya sobat tau bahwa telah ada smartphone berbasis windows, pastinya pengguna sering kali menjumpai baterai yang sering kali cepat habis. Karena semakin canggih ponsel sobat akan menyebabkan pemborosan baterai.

Pastinya sobat sering kali menggunakan ponsel dengan bermain game, browsing, mendengarkan lagu dan aktivitas lain yang membuat baterai akan mudah habis. Nah, berikut ini ada sedikit tips sederhana agar baterai pada ponsel Windows Phone sobat tidak cepat habis :

- Mematikan koneksi internet, mengatur kecerahan cahaya pada ponsel, ada baiknya memakai background gelap, mematikan update, dan meng-off kan sinkronisasi.

- Pada smartphone berbasis Windows seperti Nokia Lumia 920 ini ada cara yang lebih praktis yaitu dengan menggunakan fitur Battery Saver untuk bisa memaksimalkan hemat daya baterai.
 
  Cara pengaktifan Battery Saver pada ponsel ber-OS Windows Phone adalah :

  - Pilih Setting dari menu utama masuk ke App List
  - Kemudian sobat pilih Battery Saver
  - Klik/tekan opsi On di mode Battery Saver
  - Swipe ke bawah pilih Advanced
  - Terdapat 3 opsi yang akan sobat temukan : (1) When battery is low, aktifkan Battery Saver bila kondisi baterai tersisa 20% (2) Now until next charge, aktifkan Battery Saver sekarang sampai sobat ingin mengisi daya baterai ponsel kembali (3) Always, aktifkan Battery Saver selalu.

- Di fitur Battery Saver, sobat bisa mengatur tingkat pemakaian baterai smartphone. Kapan saat ponsel butuh banyak daya, irit daya, dan seterusnya. Ketika pengaktifan Battery Saver maka Windows Phone sobat akan mematikan beberapa fungsi yang berjalan di background seperti:

  * Berhenti menerima pembaharuan email dan kalender
 
  * Pada Live Title, sobat tidak akan menjumpai pembaharauan
 
  * Sobat bisa memakai aplikasi saat aplikasi itu terbuka bukan pada    background

Sobat tetap akan dapat telepon atau SMS ketika pengaktifan Battery Saver. Namun dibalik kelebihannya yang dapat menghemat baterai, ada kelemahannya yaitu pengaktifan Battery Saver akan mematikan beberapa fungsi penting pada smartphone.

Semoga dari tips diatas dapat bermanfaat buat sobat semuanya. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Berbagi Tips Menghemat Baterai Smartphone Windows Phone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Berbagi Tips Menghemat Baterai Smartphone Windows Phone "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |