Tips Menghindari Penipuan Ketika Belanja Online



 


Belanja barang melalui layanan online adalah hal yang praktis dan trend jaman sekarang, tetapi tidak semua orang yakin untuk mencobanya mereka khawatir dengan risiko penipuan.

Rama Mamuaya, Founder Dailysocial.net memberi tips untuk menghindari penipuan dunia maya bagi orang yang baru mencoba belanja online. Ia menjelaskan bahwa calon pembeli harus teliti dalam memilih toko online yang akan ditujunya.

"Waspada Bila terdapat yang mendompleng nama besar tapi pakai domain blogspot," katanya.

Rama juga memberi saran kepada pembeli untuk menilai reputasi toko yang akan dipilih dengan kata kunci sederhana di situs pencarian.

"Cari di google nama toko dan kata kunci 'penipu'. Bila banyak yang menuliskan pengalamannya ditipu dari toko tersebut, jangan belanja di situ. Bila tak ada hasilnya, silahkan belanja di sana," tuturnya.

Kepercayaan, faktor memang jadi modal dari suksesnya toko online, tambahnya. Hal tersebut merupakan faktor yang menarik bagi para pembeli untuk berbelanja di toko online itu.

Ia juga mengungkapkan kiat sukses bagi pendatang baru yang ingin mencoba berjualan online. Rama menyarankan kepada penjual/toko online untuk menyediakan produk unik yang jarang disediakan kompetitor lain.

"Barang unik maksudnya di tempat lain tak ada, atau bila barang itu banyak di pasaran, setidaknya dia dapat menjual dengan harga yang lebih murah," pungkas dia.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Menghindari Penipuan Ketika Belanja Online



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Menghindari Penipuan Ketika Belanja Online"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |