Tips Mengatasi BBM Pending Pada Android




 

Belum lama ini Blackberry Messenger ini hadir pada perangkat Android. Aplikasi chatting yang awalnya banyak diolok oleh para pengguna Android kini ternyata sudah di download lebih dari 10 juta pengguna. Dikarenakan masih banyaknya (khususnya di Indonesia) yang masih menggunakan Blackberry, mulai dari OS 5 hingga BB10.

Ketika menggunakan BBM di perangkat Android, ternyata tak sedikit masalah yang muncul saat melakukan percakapan. Hal yang benar-benar mengganggu adalah pesan yang tertunda (pending). Padahal, BBM Connected Icon, yang seharusnya menjaga koneksi antara perangkat Android dengan server BBM, ada dalam posisi menyala. Karena banyaknya yang mengeluh tentang kondisi seperti ini, tak sedikit pengguna melakukan instalasi ulang kembali.

Setelah ditelusuri, ternyata banyak faktor  yang menjadi sebab pesan tertunda/terhambat ini. 2 faktor penyebab utama ialah koneksi internet dari provider seluler dan pastinya aplikasi pada BBM itu. Untuk masalah yang pertama, sobat bisa mencoba melakukan koneksi ulang ke internet provider sobat. Bila kenyataannya masih terdapat masalah, sobat bisa mencoba melakukan koneksi ke hotspot WiFi dengan internet yang cepat dan stabil. Bila masalah terselesaikan, berarti memang sobat harus meninjau ulang pemilihan provider seluler untuk data sobat.

Namun, bila yang bermasalah adalah aplikasi BBM itu sendiri, tentu saja harus melakukan restart aplikasi. Sebenarnya, hal ini bisa diselesaikan dengan melakukan reboot Android. Sayangnya, reboot pada Android memerlukan waktu yang cukup lama. Terkadang juga tidak dapat ditanggulangi dengan mematikan aplikasi melalui feature Recent Apps yang mulai ada pada Android Ice Cream Sandwich. Hal terakhir yang bisa dilakukan ialah dengan melakukan instalasi software yang bisa mematikan semua aplikasi background. Untuk yang satu ini, kita memilih Fast Reboot.

Bagi sobat yang kesal terhadap pesan pending, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pastikan bahwa masalah bukan pada koneksi internet sobat. Oleh karena itu, matikan lalu hidupkan kembali koneksi internet perangkat Android sobat.

2. Matikan BBM melalui Recent Apps

3. Jalankan aplikasi task killer (dalam tips kali ini, Fast Reboot)

4. Jalankan langsung aplikasi BBM. Untuk ini, BBM akan melakukan koneksi ulang ke servernya.

5. Setelah itu, cobalah mengirim sebuah pesan atau PING!!! Seharusnya saat ini pesan anda telah terkirim dan pesan yang sebelumnya tertunda juga ikut terkirim.

6. Bila pesan masih juga tertunda, sobat bisa melakukan langkah 2-4 atau lakukan reboot. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Mengatasi BBM Pending Pada Android



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Mengatasi BBM Pending Pada Android"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |