Tips Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dengan Palsu



Berikut ini sedikit tips bagaimana cara membedakan Smartphone Samsung Galaxy S4 Asli dengan yang Palsu atau Replika :

1. Dilihat dari harganya tentu Samsung Galaxy S4 Asli jauh lebih mahal dengan yang replika, harga Samsung Galaxy S4 yang asli dua kali lipat dengan yang palsu.  Untuk itu perlu dicurigai apabila kita jumpai smartphone yang lebih murah dari aslinya karena itu merupakan produk palsu atau replika.

2. Dilihat dari segi fisik nya :
- Bila kita pegang pada keseluruhan bodinya Samsung ASLI akan lebih lembut sedangkan pada Samsung PALSU terlihat lebih kasar.

- Ketika diraba pada tulisan logo "Samsung" didepan dan belakang yang ASLI terasa lembut dan tidak timbul, sedangkan untuk yang PALSU terasa kasar dan timbul.

- Jika kita amati jarak tombol home dengan layar pada Samsung PALSU biasanya terlihat lebih jauh dibandingkan Samsung Galaxy S4 yang ASLI. Selain itu tombol ASLI lebih empuk daripada yang PALSU.



- Coba buka cassing bagian belakang, pastikan daerah didekat bagian kamera, Samsung ASLI dibuatnya secara halus dan tak kasar seperti pada Samsung PALSU.

- Box atau Dus Samsung Galaxy S4 ASLI akan terbuat dari kertas daur ulang yang rapi, halus dan serat kertas tak kasar, warna dusnya coklat muda. Sedangkan Samsung Galaxy S4 PALSU terbuat dari kertas non daur ulang dan serat kertas kasar warna dus coklat lebih tua.





- Tak hanya kardusnya, Samsung Galaxy S4 ASLI juga akan memakai wrapping plastik dengan logo Samsung di sekelilingnya, sedangkan pada Samsung PALSU tidak memakai plastik.

- Dibagian speaker bawah, Samsung ASLI gunakan lempengan besi stainless steel dan bening, pada Samsung yang PALSU menggunakan bahan yang lebih jelek dan nampak lebih tipis.

 

3. Dengan mengetikkan kode ini *#0*#
Coba kalian mengetikkan kode berikut : *#0*# pada Samsung Galaxy S4 tekan call menu, maka akan otomatis masuk ke menu testing (ingat, secara otomatis) jika di test dengan Samsung Galaxy S4 yang asli. Bila menu tersebut tak keluar sebagaimana gambar di atas, maka dapat dikatakan bahwa Samsung Galaxy S4 kalian adalah palsu atau replika.

4. Menggunakan Aplikasi Samsung Kies
Aplikasi ini dapat menghubungkan ponsel dengan PC. Samsung Galaxy S4 yang ASLI akan terbaca pada Samsung Kies sedangkan Samsung Galaxy S4 yang PALSU tidak bisa.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat buat semuanya. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dengan Palsu



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dengan Palsu"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |