Kini, Instagram Dapat Berkirim Pesan





Selama ini kita mengenal Instagram sebagai media sharing photo. Namun layanan tersebut saat ini tidak hanya dapat digunakan sebagai media berbagi foto atau video saja.

Kini Instagram merilis Instagram Direct, yaitu fitur yang memungkinkan penggunanya berkirim pesan teks, foto, dan video pada pengguna lainnya.

Direct menandai masuknya Instagram ke ranah layanan messaging yang telah diramaikan raksasa-raksasa, seperti WhatsApp. Dengan naiknya popularitas aplikasi chatting, sebelumnya banyak kalangan memperkirakan bahwa kemunculan Instagram hanya soal waktu. Hal tersebut kini telah jadi kenyataan.

Kevin Systrom, CEO Instagram menjelaskan bahwa kemampuan berkirim pesan menambahkan "dimensi ketiga" pada layanan perusahaannya. "Komunikasi itu tidak terus menerus tentang foto," jelasnya. "Kalau kami fokus pada fotografi, Instagram akan tertanam di kamera, tetapi kami hadir di ponsel."

Cara mengirim pesan melalui Instagram Direct yaitu dengan mengunggah konten seperti biasa. 2 buah tab akan muncul di atas hasil posting yang bersangkutan, yaitu "Followers" dan "Direct".

Memilih "Direct", pengguna dapat mengirim hasil posting tersebut dan menulis pesan teks ke beberapa orang tertentu secara privat (sampai 15 orang). Tetapi, pesan yang berupa teks tersebut tidak dapat begitu saja dikirim, namun harus disertai foto.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Kini, Instagram Dapat Berkirim Pesan



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Kini, Instagram Dapat Berkirim Pesan"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |