Timnas U-19 Terus Tingkatkan Endurance



 

Endurance (Daya tahan) pemain menjadi fokus pembenahan dalam minggu-minggu awal sesi pemusatan pelatihan Timnas Indonesia U-19 di Kusuma Agrowisata Batu Jawa Timur. Hal tersebut diungkapkan Nursaelan Santoso, Asisten Pelatih Timnas U-19.

"Bila di dalam latihan fisik, ada level-level yang harus dilalui. Saat ini, mereka masih berada di level 1 sampai level 2," ungkap Nursaelan.

"Kita akan tingkatkan endurance ini supaya dapat bersaing di tingkat Asia. Agar ada variasi, kita melakukan latihan-latihan ini dengan bola," lanjutnya.

Selain itu, Nursaelan juga mengatakan ada faktor lain yang juga harus ditingkatkan dari Timnas U-19. Faktor itu ialah kelincahan dan kecepatan.

"Dua faktor ini juga jadi perhatian kita dalam menyusun program latihan. Jadi, ada banyak faktor yang akan kita benahi, bukan sekadar VO2Max saja," tambahnya.

Saat ini, Timnas U-19 baru menjalani pemusatan pelatihan tahap pertama di kompleks Kusuma Agrowisata Batu, Jawa Timur. Dalam TC tahap pertama, yang akan berakhir Januari 2014 ini, tim pelatih fokus meningkatkan kondisi fisik Timnas U-19. Di tahap selanjutnya, baru tim pelatih akan memberikan aspek teknik dan taktik. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Timnas U-19 Terus Tingkatkan Endurance



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

5 Respones to "Timnas U-19 Terus Tingkatkan Endurance "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |