Prosesor Octa-Core Siap Penuhi Pasar Teknologi 2014 Mendatang





Kemampuan teknologi komunikasi tahun mendatang akan semakin canggih. Kali ini MediaTek telah luncurkan prosesor mobile octa-core pertama di dunia. Saat ini baru satu produsen asal China yang telah memakai prosesor tersebut, walau belum masuk dalam proses produksi massal.

Dilansir dari Kompas, Finbarr Moynihan, GM of International sales & Marketing MediaTek menyatakan bila prosesor octa-core tersebut bakal mulai memenuhi pasar teknologi pada awal 2014 nanti. Prosesor 8 inti ini akan banyak hadir melalui smartphone dan tablet.

“Akan ada banyak produsen ponsel yang menawarkan produknya yang telah memakai prosesor octa-core MediaTek dalam dua bulan ke depan, atau selambat-lambatnya awal tahun depan,” ungkap Finbarr di sela peluncuran tablet Evercoss AT8 di Plaza Ex, Jakarta.

Meskipun sama-sama memiliki jumlah core 8, tetapi prosesor ini berbeda dengan Samsung yang hanya memadukan dua jenis prosesor quand-core didalamnya. Prosesor octa-core ini telah memakai desain 8 core sepenuhnya.

Selain itu, MediaTek juga berusaha mementahkan anggapan yang menyatakan bahwa semakin banyak jumlah core prosesor maka semakin boros. Caranya adalah dengan memperlihatkan kelebihan prosesor octa-core yang memiliki efisiensi daya lebih baik.

“Selain kinerja mumpuni, MediaTek memperlihatkan kemampuan power efficient yang optimal pada prosesor octa-core kami. Hal ini juga berpengaruh pada peningkatan cost effective, sehingga bisa membantu produsen ponsel untuk mendatangkan produk (smartphone maupun tablet) dengan kualitas yang lebih baik tetapi dengan harga yang terjangkau (lebih murah),” jelasnya.

Dengan kelebihan efektivitas biaya, perusahaan asal Taiwan ini juga menandaskan untuk merasakan perangkat smartphone maupun tablet dengan kinerja yang cepat, pengguna tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Prosesor Octa-Core Siap Penuhi Pasar Teknologi 2014 Mendatang



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

2 Respones to "Prosesor Octa-Core Siap Penuhi Pasar Teknologi 2014 Mendatang"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |