Pemkab Jayapura Mendukung PON 2020 di Papua



Jayapura - Mathius Awoitauw Bupati Kabupaten Jayapura mengungkapkan, pihaknya akan mendukung penuh penyelenggaraan  PON (Pekan Olahraga Nasional) tahun 2020 di Provinsi Papua.

"Apalagi rencananya akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Jayapura, tepatnya di daerah Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur," Ungkapnya.

Bupati Mathius mengatakan untuk mendukung event PON tersebut, saat ini pihaknya sedang menata kawasan FDS (Festival Danau Sentani) yang dimulai dari batas kota sampai ke Sentani Timur.

"Sementara pemukiman masyarakat di Khalkote direncanakan akan dibangun secara teratur. Pasalnya, Provinsi Papua juga akan membangun sebuah stadion utama di wilayah Kampung Harapan,"ujarnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa dukungan yang diberikan oleh Pemkab Jayapura bukan hanya berupa sebuah lahan, tetapi sejumlah lahan juga telah disiapkan untuk menghadapi PON 2020 yang akan datang tersebut.

"Namun ada tahapan-tahapan penting yang harus dilakukan sebelumnya. Pasalnya, perlu ada koordinasi antara pemerintah dengan masyarakat",ungkapnya.



Ia menambahkan koordinasi tersebut salah satunya adalah dengan menyelesaikan pembangunan jalan alternatif yang sebelumnya sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Papua.

"Semuanya bisa dilaksanakan jika koordinasinya baik," tuturnya.

Sebelumnya, sebanyak 23 pengurus provinsi komite nasional olahraga Indonesia menyatakan dukungan terhadap Provinsi Papua sebagai tuan rumah pelaksana PON tahun 2020. Pasalnya, pada PON 2020 diharapkan menjadi era kebangkitan olahraga dan atlet berpotensi Papua untuk membela Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia di ajang pertandingan nasional dan internasional nanti - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Pemkab Jayapura Mendukung PON 2020 di Papua



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Pemkab Jayapura Mendukung PON 2020 di Papua"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |