Mirrorless, Kamera Terkecil Mulai Dipasarkan di Indonesia



Dikeluarkan pada Oktober lalu, Lumix GM1 dari Panasonic ialah kamera mirrorless terkecil yang didesain dengan sensor micro four-thirds. Produk ini kini resmi memasuki pasaran Indonesia, Kamis (28/11/2013) kemarin.

Lumix GM1 didesain dengan sensor micro four-thirds 16 megapixel dan prosesor gambar yang sama dengan milik "kakaknya", Lumix GX7 yang telah lebih dulu memasuki pasaran Indonesia di bulan yang sama. Rentang sensitivitasnya mencapai ISO 25.600.

Panasonic juga membekali GM1 dengan sejumlah fitur lain, termasuk layar sentuh 3 inci dengan resolusi 1MP, pop up flash terintegrasi, dan konektivitas WiFi. Ada juga kapabilitas merekam video full-HD (1920x1080) dengan frame rate 30FPS dan sistem AF 23-titik.

Lumix GM1 desain luarnya menggunakan tema retro, dengan aksen aluminium di bagian atas dan bawah serta tekstur kulit berwarna hitam di bagian tengah, mirip kamera rangefinder jaman dulu. Juga terdapat pilihan warna hitam dan putih.

Sebuah lensa yang didesain khusus supaya sama kecilnya dengan Lumix GM1 disertakan sebagai pendamping kameria ini, yaitu Lumix G Vario 12-32mm f/3.5-5.6 yang menyajikan bidang pandang setara 24-64mm pada format full-frame.

Meski berukuran kecil, Lumix GM1 tidak seutuhnya bergantung pada navigasi dengan touchscreen dan masih terdapat beberapa tombol kontrol eksternal, termasuk exposure mode dial dan sebuah tombol function.

Pada Desember 2013 mendatang menurut PT Panasonic Gobel Indonesia nulai dipasarkan di Indonesia. Masalah harga belum diketahui kisarannya, namun diperkirakan mencapai Rp 8-9 juta untuk versi kit dengan lensa Lumix G Vario 12-32mm.  - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Mirrorless, Kamera Terkecil Mulai Dipasarkan di Indonesia



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

1 Respones to "Mirrorless, Kamera Terkecil Mulai Dipasarkan di Indonesia"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |