Indonesia Tempati Posisi 2 Aktif Nge-tweet



Berhasil menggelar (IPO) Initial Public Offering, pastinya Twitter sangat percaya dengan jumlah pemakainya. Tetapi menurut perusahaan riset PeeReach, jumlah pemakai bulanan situs microblogging tersebut mengalami penurunan.



Meski Twitter mempunyai cara tersendiri untuk mengukur jumlah pemakai aktif, bukan berarti menghalangi perusahaan riset untuk melakukan pengukuran serupa. Berdasarkan penelitian PeerReach pada bulan lalu, hanya sekitar 60% dari pemakai Twitter dianggap sebagai pemakai aktif bulanan.

Menurut grafik, negara dengan persentase terbesar pemakai internet yang aktif berjejaring di Twitter, setidaknya dalam sebulan sekali adalah Arab Saudi. Arab Saudi menguasai 33%.

Sedangkan Indonesia menduduki di posisi kedua dengan persentase 19%, diikuti Spanyol dan Venezuela yang masing-masing menguasai 14%. Argentina dan Inggris, masing-masing mempunyai persentase 12% dalam penetrasi Twitter, sementara Belanda, Amerika Serikat, Jepang dengan persentase 11%. Negara terakhir yang menduduki posisi 10 besar dalam daftar pemakai aktif Twitter adalah Kolombia dengan persentase 10%.

Sebagai catatan, per kuartal III/2013, pemakai bulanan Twitter mencapai 231,7 juta, naik 6% dari kuartal sebelumnya. Secara keseluruhan, pemakai Twitter mengalami kenaikan 38,74% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Dilansir Softpedia, Senin (18/11/2013). - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Indonesia Tempati Posisi 2 Aktif Nge-tweet



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Indonesia Tempati Posisi 2 Aktif Nge-tweet"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |