Hadapi China, Pemain Timnas Indonesia Telah Siap Mental



Jacksen F Tiago, Pelatih Timnas Indonesia menyampaikan bahwa kondisi mental para pemainnya saat ini dalam keadaan siap untuk menghadapi China di babak kualifikasi Piala Asia 2015.
Pada 15 November 2013 Timnas Indonesia akan hadapi China di Xian. Meskipun menjalani laga tandang, pelatih berusia 45 tahun itu mengatakan bahwa Boaz Solossa dan kawan-kawan sudah terbiasa bermain tanpa dukungan suporter.

“Pemain menjalani ujian di pertandingan melawan China dan Kyrgzstan. Bagaimana bermain tanpa suporter. Dulu, pemain tidak semangat tanpa dukungan suporter. Kini mereka mampu bermain bagus saat bermain tanpa suporter. Terlihat peningkatan mental pemain,” ungkap Jacksen.
Karena ulah suporter di pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau pada 2012 tahun lalu PSSI mendapatkan hukuman dari AFc. Suporter tidak dapat melihat langsung pertandingan di stadion menghadapi China (15/10) dan Irak (19/11) pada babak kualifikasi Piala Asia 2015 nanti.

Di pertandingan itu, Timnas Indonesia hanya mampu menahan imbang China 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sementara di pertandingan ujicoba melawan Kyrgzstan, meskipun dapat disaksikan secara langsung oleh suporter, namun jumlah suporter di stadion sangat minim.

“Suporter berdampat positif bagi tim, kehadiran suporter menentukan. Pertandingan tandang melawan China, saya rasa tidak ada masalah. Yang penting fokus ke pertandingan,” ujarnya. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Hadapi China, Pemain Timnas Indonesia Telah Siap Mental



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

1 Respones to "Hadapi China, Pemain Timnas Indonesia Telah Siap Mental "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |