Google Akan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Matahari



Google merencanakan pekerjaan untuk membangun enam pembangkit listrik tenaga matahari di Amerika Serikat. Beritanya total dana yang digunakan mencapai hingga USD80 juta atau sekitar Rp929,6 miliar.

Dalam upaya untuk memperluas komitmen perusahaan pada energi berkelanjutan, Google mengumumkan rencana mereka untuk menciptakan enam pembangkit listrik baru. Pembangkit listrik ini ramah lingkungan karena menggunakan tenaga matahari, dilansir Maximumpc Minggu (17/11/2013).


Menurut sumber dari TechHive, rencana ini merupakan investasi terbesar perusahaan yang pernah dilakukan. Tempat pembangunan pembangkit listrik ini akan dilokasikan di Arizona dan California.

Beritanya, pembangkit listrik ramah lingkungan ini dapat menghasilkan energi yang cukup untuk kebutuhan listrik 17 ribu rumah, yang membutuhkan daya 160 megawatt listrik. Proyek Google ini akan berjalan awal tahun depan nanti.

Beberapa waktu lalu Google juga menginformasikan aplikasi terjemahan untuk semua pengembang Android. Aplikasi ini dinamakan Google App Translation Service, yang pernah diperkenalkan dalam konferensi pengembang perusahaan I/O pada Mei lalu. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Google Akan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Matahari



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

1 Respones to "Google Akan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Matahari"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |