FCC Rilis Aplikasi Android Tes Kecepatan Download



FCC (Federal Communications Commission) merilis aplikasi yang dapat digunakan untuk mengetahui kecepatan download file di internet. Harapan FCC bahwa aplikasi ini dapat membantu pemakai perangkat Android mobile.


Diketahui bahwa dengan aplikasi ini, FCC dapat mengumpulkan data, mengetahui kekuatan sinyal dan kecepatan smartphone saat mengunduh file. Aplikasi ini juga dapat berfungsi untuk membandingkan kecepatan download pada smartphone di tempat yang berbeda.

Speed Test App for Android begitu namanya, aplikasi ini dikembangkan untuk mengumpulkan informasi tentang performa smartphone milik pengguna. Saat ini, beritanya aplikasi tersebut hanya berfungsi khusus untuk smartphone di AS.

Aplikasi ini akan mengukur kecepatan upload dan download, latency, dan 'packet loss', serta kekuatan sinyal. Setelah beberapa bulan pengumpulan data, FCC berencana untuk meluncurkan sebuah peta interaktif di awal tahun depan untuk membantu pengguna menentukan apakah mereka mendapatkan kecepatan mobile data yang mereka harapkan.

"Pengetahuan tentang bagaimana berbagai penyedia mobile broadband membandingkan, di lokasi tertentu dalam pasar geografis, akan membantu mereka dalam memilih penyedia yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka," ungkap Mignon Clyburn, Commissioner FCC. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: FCC Rilis Aplikasi Android Tes Kecepatan Download



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

2 Respones to "FCC Rilis Aplikasi Android Tes Kecepatan Download"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |