Facebook Masih Menduduki Peringkat Pertama di Jejaring sosial




Seperti dilansir dari Mashable, Minggu (3/11/2013), Jejaring sosial Facebook memang masih menduduki peringkat pertama di jajaran media sosial. Survei menyebutkan, Facebook menempati tempat paling banyak dibanding media sosial lainnya.

Perusahaan riset shareholic memperoleh data berdasarkan penelitian yang dilakukannya terhadap 200 ribu situs penerbit. Website penerbitan yang disurvei tersebut mengaku banyak kedatangan pengunjung karena tautan menuju situsnya berasal dari referensi di Facebook. Tentunya, ini sangat menguntungkan bagi para pebisnis penerbit buku.

Pada September 2013 tercatat bahwa, Facebook menyumbang 10,4% kepada penerbit. Jumlah ini naik hampir 4% sejak September tahun lalu yang menempati pada posisi 6,5%. Di tempat kedua disusul oleh jejarsos berbagi foto Pinterest dengan 3,7%. Angka ini mengalami kenaikan dibanding tahun lalu yang hanya 2,2%.

Sedangkan jejarsos yang baru populer saat ini, Twitter hanya menduduki peringkat ketiga. Media sosial berlambangkan burung biru itu hanya memperoleh 1,2%. Walau sedikit, angka ini mengalami kenaikan dibanding tahun lalu yang hanya 0,8%.

Data ini bisa dijadikan referensi bagi para pebisnis penerbitan untuk kegiatan promosi. Menaruh tautan di Facebook tentunya dapat menjadi keuntungan besar bagi penerbit itu sendiri. Setidaknya, pengunjung dan sekaligus calon pembeli akan semakin banyak berdatangan ke situs penerbit. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Facebook Masih Menduduki Peringkat Pertama di Jejaring sosial



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Facebook Masih Menduduki Peringkat Pertama di Jejaring sosial"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |