Bagi Marquez Balapan Seperti Hobi




Tak perlu lagi ragu mengacungkan jempol atau sekadar angkat topi untuk Marc Marquez. Berbagai pujian telah diperolehnya, bahkan saat gelar MotoGP pertama digenggam pada musim perdananya. Tapi Livio Suppo, bos Honda Racing Corporation (HRC) melihat nilai plus lain dari Marquez.

Sebagaimana rookie biasanya, tak ada tim yang punya ekspektasi tinggi di musim pertama sang debutan. Tak terkecuali Repsol Honda yang mengakui di seri-seri pertama Márquez sempat kesulitan ketika latihan.

“Apa yang sudah dicapainya sungguh sesuatu yang unik. Kami memang mengharapkannya tampil cepat tapi saya rasa faktanya dia dapat tampil konstan sangatlah luar biasa. Dengan seorang debutan, Anda tak benar-benar butuh harapan apapun,” ucap Suppo, seperti dilansir MCN, Rabu (20/11/2013).

“Target pertama untuk musim debutnya adalah belajar dan memperlihatkan potensi serta mengoleksi data dan pengalaman untuk (musim) 2014 nanti. Jadi betul-betul tidak ada harapan kami untuk memenangkan gelar sama sekali,” lanjutnya.

“Kami hampir lupa bahwa di awal musim pada Jumat Pagi (sesi latihan pertama), dia selalu kesulitan dan sekarang, di sesi pertama pun dia sudah cepat dan itu artinya dalam beberapa bulan, dia masih dapat berkembang dalam hal bagaimana merasakan performa motor dan memahami apa yang harus dilakukan. Buat saya itu hal yang sangat luar biasa,” tambahnya.

Satu hal yang dilihatnya dari karakter yang menjadi nilai tambahan Marquez adalah joki mudanya itu tidak membawa beban dan pikiran berat di setiap seri. Márquez melakukan setiap balapan dengan perasaan enjoy dan bahkan sudah seperti melakukan hobi/kegemaran yang menyenangkan untuknya.

“Nilai plus terbesar untuk Marquez adalah karakternya dan fakta bahwa ia selalu menikmati hidup. Marquez menjalani segalanya tentang balapan seperti sebuah hobi dan dia melakukannya untuk kesenangan. Itu nilai plus yang besar untuknya karena itu membantu menyingkirkan tekanan dan menjaga mind-set yang positif,” tutup Suppo. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Bagi Marquez Balapan Seperti Hobi



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Bagi Marquez Balapan Seperti Hobi"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |