Angka Penjualan BlackBerry Semakin Menurun



NEW YORK – Walau BlackBerry baru mendapat kesuksesan tingkat adopsi yang tinggi dari aplikasi olah pesan lintas platform BlackBerry Messenger (BBM), namun bisnis penjualan smartphone-nya semakin menurun .

Diperkirakan oleh pasar ABI Research secara global jumlah smartphone yang dikapalkan selama kuartal ketiga mencapai 244 juta unit. Samsung diperkirakan mengapalkan sekira 85,4 juta unit atau 35% dari jumlah tersebut.

Sedangkan, pangsa pasar Apple tetap sama yaitu di titik 14%. Selanjutnya, jumlah pengiriman ponsel yang berjalan di Windows Phone mencapai 165% (naik 4%) di kuartal ketiga 2013. Akan tetapi di tengah angka-angka yang menakjubkan itu, rupanya pangsa pasar global BlackBerry diberitakan turun sebesar 1,5%.

“Meskipun begitu, masih ada peluang bagi para pemain baru untuk mengambil tempat secara signifikan di antara dominasi Android,” kata analis ABI Michael Morgan.

Namun Samsung bukanlah satu-satunya perusahaan yang puas menikmati keberhasilan penjualan ponsel Android pada kuartal ketiga. Menurut catatan ABI,  Lenovo, Huawei, dan Xiaomi juga ikut menikmati sinyal penjualan ponsel berbasis sistem operasi robot hijau yang tak kalah cepat.

Menurut perkiraan pasar, saat ini Android menduduki 80,6% dari pasar smartphone global. Diperkirakan hal ini masih belum berubah pada kuartal keempat nanti, walaupun gancaran produk dari Apple cukup kuat. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Angka Penjualan BlackBerry Semakin Menurun



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Angka Penjualan BlackBerry Semakin Menurun"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |