Alat Sadap Bebas Diperjualbelikan



Bukan hal yang baru apabila kasus penyadapan ini banyak diperbincangkan saat ini. Karena berbagai alat sadap banyak diperjualbelikan secara bebas.

Beberapa pakar bidang telekomunikasi menyampaikan bahwa penyadapan ini ialah hal yang biasa terjadi. Salah seorang hacker dari komunitas Binus Hacker yang pernah mengungkapkan sadap menyadap sudah biasa terjadi dan dilakukan oleh intelijen. Begitu juga disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring. Dirinya menyampaikan bahwa penyadapan itu terjadi di seluruh dunia.

Karena perlengkapan alat sadap nyatanya banyak diperjualbelikan di pusat toko elektronik ataupun di internet. Berbagai blog atau situs jual beli banyak menjual alat sadap beraneka ragam. Situs forum jual beli seperti Kaskus pun tak luput dari media perdagangan alat sadap tersebut.

Beberapa situs khusus alat sadap pun tersebar di internet atau dunia maya. Perangkapnya pun berbagai macam dengan kebutuhan dan manfaat yang berbeda. Begitu juga dengan ukurannya, mulai dari yang sebesar kotak korek api sampai sebesar koin.

Tidak itu saja, bahkan penjual memberikan instruksi bagaimana cara menggunakan alat sadap yang dijual. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp150 ribu jutaan jutaan rupiah.

Seperti kita ketahui, kasus penyadapan Australia terhadap Indonesia saat ini mulai mengerucut. Diperkirakan penyadapan dilakukan lewat kabel optik dan frekuensi sinyal menyeret perusahan operator telekomunikasi Indonesia turut campur tangan dalam kasus ini. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Alat Sadap Bebas Diperjualbelikan



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

4 Respones to "Alat Sadap Bebas Diperjualbelikan"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |