Inilah Strategi yang Membuat Apple Kalah dari Android



 Dikenal dengan produknya yang 'premium', Apple di mana pada umumnya perangkat yang tersedia dianggap lebih mahal daripada Android. Menurut pengamat, Canalys President and CEO, Steve Brazier, ia mengatakan bahwa strategi meluncurkan produk 'mahal' akan menjadi masalah bagi perusahaan.

Dikatakan Channelregister, Rabu (23/10/2013), Apple dikhawatirkan akan mengulang kesalahan di era 1990an dengan membuat strategi harga yang tinggi pada iPad dan produk lainnya. Berkeinginan mendapatkan perhatian tinggi, perusahaan akan sulit dalam persaingan di pasar tablet.

Diungkapkan Steve Brazier bahwa tablet saat ini mengambil porsi 35 persen di pasar perangkat, sementara notebook mendapat  porsi 43 persen. Apple diharapkan akan menjual lebih banyak tablet besutannya ketimbang kompetitor dengan produk berbasis keyboard di kuartal keempat.

Dengan begitu, Steve mengungkap bahwa pertumbuhan secara keseluruhan di pasar PC ialah cenderung menjadi 5,5 persen. Perangkat tablet masih memiliki peluang dan potensi untuk tumbuh di pasaran.

Steve menyerukan peringatan bahwa Apple dengan 'garis premium' dapat menghadapi masalah dengan pasar. Perangkat berbasis Android, menurutnya, telah mendominasi perangkat pintar di pasar dengan porsi 57 persen, sementara Apple hanya mendapat 17 persen dan Windows mengambil 23 persen.

"Jika Apple terus dengan strategi harga tinggi, itu akan menyebabkan kehilangan pasar. Rasanya seperti pertempuran Windows/Mac dari 20 tahun lalu. Tidak ada tanda bahwa Apple akan pindah," jelas Steve.


- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Inilah Strategi yang Membuat Apple Kalah dari Android



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

17 Respones to "Inilah Strategi yang Membuat Apple Kalah dari Android"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |