Cyber Crime Intai Pengguna Jejaring Sosial dan Smartphone



Sebuah laporan mengungkapkan bahwa para pengguna smartphone, wifi, dan jejaring social di area umum merupakan target empuk bagi para pelaku kejahatan cyber atau yang biasa disebut dengan cyber crime. Laporan tersebut merupakan isi dari Norton Report 2013 yang baru saja dirilis oleh Symantec yang bertujuan untuk mengetahui cara kerja cyber crime mempengaruhi konsumen serta sebagai bentuk evolusi tehnologi baru.

Symantec sendiri telah melakukan sebuah studi di 24 negara dengan sejumlah 13 ribu responden berusia 18-64 tahun. Dari hasil studi tersebut adalah sebanyak 41 persen responden pernah menagalami kasus cyber crime dalam rentang waktu setahun ini.

Dari studi tersebut di dapat bahwa pengguna smartpghone merupakan media utama yang diintai para pelaku cyber crime ini. Sebanyak 63 persen responden yang memiliki smartphone dan 30 persen yang menggunakan tablet. Secara keseluruhan sebanyak 57 persen pengguna mobile tidak begitu mengiraukan akan solusi keamanan bagi mobile mereka. Kelalaian pengguna social media juga merupakan salah satu  factor yang menyebabkan semakin maraknya kasus cyber crime. Sebab 39 persen pengguna jejaring social lupa me-log-out akun mereka, dan 25 persen memberitahukan password kepada orang lain, sedangkan 31 persen berteman dengan orang asing.

Para pengguna internet yang menggunakan WiFi di area umum juga dituntut untuk lebih berhati-hati untuk tidak menggunakan informasi pribadi atau penting karena itu bias menjadi sasaran empuk para pelaku cyber crime. Sebanyak 54 persen mengakses email, 56 persen mengakses jaringan social, 29 persen berbelanja secara online, dan 29 persen mengakses akun bank menggunakan jaringan WiFi yang tak aman. 
- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cyber Crime Intai Pengguna Jejaring Sosial dan Smartphone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cyber Crime Intai Pengguna Jejaring Sosial dan Smartphone"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |