Bukti Bahwa Blackberry Messenger Masih Kalah dari Aplikasi Lain



Blackberry messenger atau BBM merupakan aplikasi chatting andalah smartphone blackberry yang pada beberapa tahun yang lalu sempat digandrungi oleh jutaan orang di seluruh penjuru dunia. Tapi itu hanya masa lalu karena kini secara perlahan-lahan perangkat dan fitur blackberry mulai ditinggalkan.
Pihak Blackberry pernah mengumbar janji untuk melepas fitur BBM untuk sistem operasi Android dan iOs. Para pengguna menunggu-nunggu momen tersebut hingga akhirnya fitur tersebut resmi dipublikasikan pada 20 September 2013. Namun sayangnya, tak sampai 24 jam aplikasi tersebut diluncurkan, BBM ditarik lahgi dan hingga kini tak ada kabar baritanya. Beberapa pengamat iptek menilai bahwa Blackberry telah gagal.

Apakah fitur Blackberry masih memiliki tempat dihati para pengguna dan membuat mereka setia menunggu fitur tersebut diluncurkan kembali? Bahkan kabar yang beredar menyatakan bahwa aplikasi Blackberry Messenger sudah tak lagi diharapkan oleh para pengguna ponsel Android dan iOs.

Bukti kuat bahwa Blackberry telah kalah dari palikasi lainnya seperti Line, WhatsAp, WeChat, bahkan Samsung telah meluncurkan aplikasi instant messengernya sendiri yang diberi nama ChatOn. Dari data yang diperoleh, hanya 65 juta pengguna di selurh penjuru dunia yang masih menggunakan BBM. Sedangkan aplikasi lain seperti whatsApp, Line, ChatOn, dan WeChat sudah menembus angka 100 juta pengguna bahkan diatas 300 juta pengguna di seluruh dunia. Para pengamat mengungkapkan jika antusiasme pengguna tentang BBM untuk Android dan iOs hanya sebatas rasa penasaran belaka.
- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Bukti Bahwa Blackberry Messenger Masih Kalah dari Aplikasi Lain



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

3 Respones to "Bukti Bahwa Blackberry Messenger Masih Kalah dari Aplikasi Lain"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |