7 Tips jitu Terhindar dari ancaman Cyber Crime



Kejahatan dunia maya atau yang lebih dikenal dengan sebutan cyber crime bukanlah hal baru dikalangan masyarakan terutama bagi pecinta iptek. Bahkan dari data yang di dapat oleh Symantec lewat studinya mengatakan jika jumlah kasus kejahatan dunia maya seperti ini meningkat hingga 50 persen dari tahun lalu. Sasaran cyber crime sendiri adalah para pengguna mobile, computer, dan internet yang lalai atau kurang memperhatikan system keamanan perangkat tehnologi mereka.

Demi mengurangi jumlah kejahatan dunia maya, Symantec memberikan tujuh tips jitu agar perangkat tehnologi yang kita miliki terhindar dari ancaman cyber crime. Berikut ketujuh tip dari Symantec:Lindungi data anda dengan 
  1. menggunakan Norton 360 Muli-Device.
  2. Perlakukan mobile layaknya computer mini dengan menggunakan password atau tindakan preventif lainnya.
  3. Waspadai layanan cloud.
  4. Lakukan transaksi penting dengan koneksi yang aman misalnya dengan menggunakan klien VPN personal karena jika dilakukan dengan menggunakan WiFi di area umum tidak aman. 
  5. Setelah terkoneksi, lakukan pemeriksaan ulang kartu kredit atau bank secara teratur dan apabila terdapat kejanggalan anda dapat melaporkannya kepada pihak yang berwajib. 
  6. Gunakan password yang kuat dan serumit mungkin serta ubah password anda secara berkala dan anda juga dapat menggunakan pengelola password gratis seperti Norton Identity Safe. 
  7. Amankan jejaring social anda, Symantec menyarankan kepada pengguna jejaring social untuk menggunakan Norton Safe Web for Facebook sehingga terlindung dari berbagai tautan yang berbahaya.

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: 7 Tips jitu Terhindar dari ancaman Cyber Crime



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "7 Tips jitu Terhindar dari ancaman Cyber Crime"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |