Raksasa Bisnis Internet melakukan Pembelian 10 Perusahaan Besar




 
Beberapa waktu lalu ada temen yang memberikan info walau secara umum tapi juga membuat semangat serta membuka wacana para blooger.
 Dahsyatnya bisnis online telah membuat peta bisnis dunia berubah. Tak sedikit perusahaan-perusahaan yang diakuisisi atau ganti kepemilikan dan menjadi milik dari para pebisnis internet. Kali ini saya akan rangkum sejumlah perusahaan yang dibeli oleh para raksasa bisnis internet itu.

Berikut daftar Perusahaan Besar yang dibeli atau diakuisisi perusahaan Internet.

1.Washington Post
 Bulan Agustus 2013 lalu, pemilik Amazon.com, Jeff Bezos membeli Washington Post senilai 250 juta   US  dollar (sekitar Rp 2,5     triliun). Washington Post merupakan koran besar di Amerika Serikat yang dibuat sejak tahun 1877.
2.Tumblr.
Nah Sobat kenal Tumblr kan???Pada Mei tahun 2013 ini, Yahoo telah mengucurkan dana senilai 1,1 miliar US dollar (sekitar Rp 9,7 triliun) untuk      membeli Tumblr. Layanan blogging ini diperlukan Yahoo untuk memperkuat traffic yang dimilikinya.
3.Instagram.  
Dulu sempat pakai layanan ini juga ?? Facebook membeli layanan photo sharing Instagram pada April 2012 lalu senilai 1 miliar Us dollar (sekitar Rp 9     triliun). Instagram merupakan layanan yang banyak penggunanya di internet dan Facebook memandang penting untuk     membelinya sebagai  langkah penguatan dominanasi di Internet.
4.Motorola.
Perusahaan pembuat telepon seluler itu diambil alih oleh Google pada Mei 2011 lalu. Nilai pembeliannya mencapai 12,5     milliar US dollar (sekitar Rp 112 triliun). Motorola dipandang penting oleh Google untuk pengembangan Android.
5.GSI Commerce.
Toko online dunia Ebay membeli GSI commerce pada bulan Maret 2011. Pembelian senilai 2,4 miliar us dollar untuk menguatkan layanan dan      teknologi ecommerce. GSI Commerce kini diganti nama menjadi Ebay Enterprices.
.
6.Zappos.
Amazon memperkuat dominasi di sektor retail online dengan mengakuisisi Zappos sekitar 928  juta us dollar pada bulan     Juli 2009.

7.Youtube.
Raksasa video Google membeli Youtube pada Oktober 2006 dengan harga 1,6 milyar US dollar (sekitar Rp 15,5 triliun). Youtube kini      menjadi situs video nomer satu di internet.
8.Paypal.
Ebay membeli Paypal pada tahun 2002 dengan nilai 1,5 milyar us dollar (sekitar Rp 15 triliun). Paypal kini menjadi       situs online payment yang besar.

9. Time Warner.
AOL membeli Time warner pada tahun 2000 dengan harga 164 milyar us dollar. Sekalipun kini AOL telah melepas sahamnya       di Time warner, namun itu tetap tercatat sebagai salah satu akuisisi terbesar dalam sejarah.

10. Geocities. Salah satu pembelian besar yang dilakukan adalah ketika membeli Geocities senilai 3,6 milyar us dollar         pada tahun 1999. Geocities yang didirikan pada tahun 1994 itu saat ini telah “almarhum” di Amerika Serikat,  dan           Eropa, yang masih hanya tinggal di Jepang.

Saat sekarang ini betapa bussines oveseas internet merambah dan menggeser bisnis tradisional, baik itu bisni service dan goods. Nah sekarang para blogger bisa memanfaatkan teknologi, forum. tools dan lain yang berhubungan dengan hal tersebut untuk kegiatan ekonomi yang positif.
Seep..Nice blogging….
Salam GapteK Description: Deskripsi Anda Disini Rating: 4.5
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Raksasa Bisnis Internet melakukan Pembelian 10 Perusahaan Besar



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

3 Respones to "Raksasa Bisnis Internet melakukan Pembelian 10 Perusahaan Besar "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |