Pengemis Miskin?? Think Again



Pertama baca judulnya dari beritasatu.com begini "Pengemis di Abu Dhabi Pulang Pergi Pakai Mobil". Alamaak, pengen ketawa banget saya. Ketawa karna ternyata bukan cuman negara kita doang yang "lucu". Pengemis kok pakai mobil?? Muke gilee -_-
Maraknya jumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) khususnya pengemis musiman di bulan Ramadan, rupanya bukan cuma masalah Ibukota Jakarta. Di kota sekaya Abu Dhabi, Ibukota Uni Emirat Arab, pun ternyata fenomena sosial tahunan ini menjadi masalah serius.
Pejabat setempat di Abu Dhabi menyatakan setiap tahun menjelang bulan puasa, para pengemis tersebut bertambah banyak, dan punya cara baru untuk menarik simpati orang yang sekitarnya. Tahun ini modus populer yang digunakan adalah pura-pura menjadi orang cacat. Hal tersebut dinyatakan kepolisian Abu Dhabi, Senin (8/7).
Mereka terang-terangan membutuhkan uang untuk mengobati penyakitnya. Bahkan mereka pun sudah menyiapkan sejumlah dokumen diagnosa palsu, yang ditawarkan pada orang yang melewatinya untuk mengklaim biaya pengobatannya.
Maktoum Al Sharifi, kepala kepolisian di Metropolitan Abu Dhabi, mengatakan keberadaan pengemis ini sudah menganggu masyarakat setempat dan memberikan imaga buruk pada negaranya.
Ia mengatakan para pengemis tersebut menggunakan motor untuk pulang pergi ke tempat operasinya. Hal ini dilakukan agar mereka bisa cepat melarikan diri, saat dikejar dari aparat keamanan. Namun, seperti yang Al Shafiri jelaskan, dalam kesehariannya mereka menggunakan mobil untuk keperluan aktivitasnya.
Untuk mengatasinya Al Sharifi sudah menyiapkan sejumlah petugas berpakaian preman yang ditempatkan di sejumlah titik-titik penting seperti mesjid, toko-toko, mall, dan jalan-jalan utama untuk menangkap mereka. Ia menambahkan bahwa pengemis tersebut sudah melanggar hukum, karena mengeksploitasi sifat empati manusia.
“Mereka berpikir dengan menjadi mengemis orang-orang akan merasa kasihan. Kenyataannya ini adalah melanggar hukum," pungkasnya.
source: beritasatu.com
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Pengemis Miskin?? Think Again



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

27 Respones to "Pengemis Miskin?? Think Again"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |