Gorilla Glass, si Anti Bakteri



Awesome, jaman udah makin gila aje nih sob. Alat ini bisa ngurangin jumlah bakteri yang ada di layar ponsel kita. Mantep nggak tuh?
Lebih lengkapnya langsung simak yuuk, dilansir dari kompas tekno.

Tidak hanya lebih kuat, produk lapisan anti-pecah Gorilla Glass generasi terbaru nantinya akan memiliki sebuah kemampuan untuk mengurangi jumlah bakteri yang ada di layar ponsel.  

Dalam sebuah diskusi pada acara MIT Mobile Technology Summit, Jeffrey Evenson, Senior Vice President and Operations Corning, banyak menjelaskan fitur baru apa saja yang akan dimiliki Gorilla Glass generasi terbaru (kemungkinan Gorilla Glass 4). 

Tidak hanya berkonsentrasi terhadap produk layar yang lebih kuat, Corning ternyata akan meningkatkan kemampuan Gorilla Glass untuk meredam pantulan dan lebih tahan bakteri.

Dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh ahli, diketahui bahwa bakteri yang ada di perangkat ponsel 10 kali lipat lebih banyak daripada toilet. Dengan teknologi barunya nanti, Gorilla Glass mampu mengurangi jumlah bakteri yang ditemukan secara dramatis, hingga lebih dari 10 pangkat 6 atau 1 juta kali, hanya dalam waktu 2 jam saja.

Sementara itu, teknologi anti-pantulan cahaya di produk generasi baru ini tampaknya memang luar biasa. Dalam presentasinya, seperti dikutip dari Hot Hardware, Selasa (9/7/2013), Evenson menampilkan sebuah gambar selembar layar. Di tengah gambar tersebut, terdapat sebuah lubang besar. Namun, setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata lubang tersebut merupakan bagian dari layar yang dilengkapi teknologi bahan anti-pantulan.

Dengan teknologi ini, tampaknya pengguna akan tetap dapat melihat layar dengan jelas, meskipun terpapar cahaya matahari yang sangat kuat dari arah belakang.

Evenson sendiri masih belum bisa memberikan kepastian kapan Gorilla Glass baru ini akan hadir di pasaran. Prediksinya, Gorilla Glass baru ini akan mempersenjatai ponsel dan tablet dalam dua tahun mendatang. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Gorilla Glass, si Anti Bakteri



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

17 Respones to "Gorilla Glass, si Anti Bakteri"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |