Mika, Film Romantis Asli Karya Anak Bangsa




Yuuhuu, ini nih Sob..  ada film baru lagi dari dalem negri, yaa sebenernya nggak baru2 amat sih, hehe. Udah dari awal tahun kayaknya film ini ramai diperbincangkan. Tapi nggak papa, nggak ada salahnya sobat2 semua baca revienya.. Yuuk mari :)
 http://sidomi.com/wp-content/uploads/2013/01/aamika-640x322.jpg

"Aku percaya karena Mika bilang gitu.." - Indi

Seperti prediksi, demam film yang diadaptasi dari buku dengan penjualan terlaris akan menghiasi roda perfilman nasional tahun ini. Sebagai pembuka, muncullah MIKA yang diangkat dari autobiografi seorang gadis bernama Indi lewat bukunya Waktu Aku Sama Mika dan Karena Cinta Itu Sempurna.

Drama besutan Lasja Fauzia Susatyo ini berkisah tentang gadis penderita scoliosis (kelengkungan tulang belakang) bernama Indi. Masa transisi dari SMP ke SMA yang dianggap bakal suram berubah penuh warna saat gadis tersebut bertemu dengan Mika yang disebutnya sebagai malaikat karena melihatnya begitu spesial.
Kedekatan di antara keduanya pun berubah menjadi sesuatu bernama cinta. Namun kisah Indi dan Mika tidaklah semudah dongeng karena malaikatnya tersebut merupakan seorang ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS).

Well, MIKA menyajikan sebuah hal klise, drama dengan momok kematian sebagai benang merah. Meski premisnya sendiri cukup unik, apa yang ditawarkan Indra Herlambang dan Mira Santika dalam balutan naskah tidaklah benar-benar baru, cenderung monoton dan membosankan, malah.

Alhasil, MIKA menjadi film yang hanya coba mengulangi lagi hal repetitif dari drama-drama yang sudah rilis sebelumnya tanpa menawarkan sesuatu yang bisa dibilang lebih greget.

Kekurangan lain juga tampak dari pemaparan penderita HIV/AIDS itu sendiri. Beberapa bagian film ini terlihat bermain aman. Mending sih dari pada drama-drama pengumbar air mata yang google itu (ups!). Tapi tetap saja penyampaian salah kaprah.

Meski begitu Lasja mampu menampilkan filmnya ini dengan runut. Terlebih sinematografi Padri Nadeak yang memang selalu melenakan mata.
Gimana?? Udah cukup punya banyak tisu belom buat ngelap mata yang basah// :p
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Mika, Film Romantis Asli Karya Anak Bangsa



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Mika, Film Romantis Asli Karya Anak Bangsa"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |