Belum Ada Keputusan Masalah BBM dari Rapat Semalam



Dalam pertemuan Cikeas tersebut, semua Ketua Umum serta Sekjen partai koalisi hadir disamping menteri-menteri terkait. Tampak dalam konferensi pers,
  1. ketum Partai Demokrat “Anas Urbaningrum”,
  2. Sekjen Partai Demokrat “Edhie Baskoro”
  3. Wapres Boediono,
  4. Menko Perekonomian – Partai PAN “Hatta Rajasa”,
  5. Mensesneg – Partai Demokrat “Sudi Silalahi”,
  6. Menteri ESDM – Partai Demokrat “Jero Wacik”,
  7. Menteri Keuangan “Agus Martowardojo”.
  8. Ketum Partai Golkar “Aburizal Bakrie”,
  9. Ketum PPP – Menteri Agama “Suryadharma Ali”,
  10. Ketum PKB – Menakertrans “Muhaimin Iskandar”,
  11. Presiden PKS “Lutfi Hasan Ishaq”
Hampir empat jam pertemuan para petinggi partai koalisi di Cikeas, tetapi tak ada keputusan pasti mengenai kesepakatan dalam mengusung kenaikan harga BBM. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjelaskan pertemuan tersebut sifatnya memberikan penjelasan kepada partai koalisi dan menerima masukan dari partai-partai yang ada. Saya juga berikan kesempatan kepada pimpinan parpol untuk menyampaikan pandangan dan rekonmendasinya,” katanya Rabu malam sekitar pukul 22.30.
Pandangan dan usulan dari semua parpol koalisi dinilainya baik dan konstruktif. SBY juga menginginkan agar semua pihak menjalankan konstruksi dan menyelamatkan perekonomian Indonesia dari tekanan yang ada. ”Pertemuan tadi terjadi dengan konstruktif disamping saya dan pemerintah menjalaskan tentang perekonomian terkini dan kenapa dilakukan policy respon dan rencana-rencana tentang APBN-P.
Namun, ia menegaskan forum yang dilakukan tidak menggantikan forum yang diamanatkan UU, yakni pembahasan di DPR. “Jadi sekali lagi, keputusan tidak pada forum konsultasi ini. Tapi pada UU yang berlaku,” katanya.
Meskipun demikian, lanjutnya, pemerintahan yang dibangunnya adalah pemerintahan yang dibangun bersama parpol. “Jadi bagaimana pun ada misi bersama parpol untuk merumuskan kebijakan yang baik dan setelah diputuskan nanti dikawal dan diamankan agar berjalan dengan baik,” katanya.

Jadi, sebenarnya gimana ini Pak?? Masak rakyat digantung gini :(

- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Belum Ada Keputusan Masalah BBM dari Rapat Semalam



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

7 Respones to "Belum Ada Keputusan Masalah BBM dari Rapat Semalam "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |