Kenapa Sering Nge-tweet ??



Sosial media Twitter ini juga nggak kalah hebohnya ama Facebook, kebukti banyak orang-orang yang punya akun Twitter. Juga, pada rajin banget nge-tweet alias berkicau.
http://edudemic.com/wp-content/uploads/2013/04/twitter1.gif
Seorang asisten profesor Andrew T. Stephen dari University of Pittesburgh dan profesor Oliver Toubia dari Colombia University, Amerika Serikat (AS), menyelidiki perilaku pengguna Twitter mengenai isi tweet-nya. Apakah tweet mereka karena keinginannya sendiri atau ingin menjaring pengikut (followers) lebih banyak lagi.

Disadur RedOrbit, Kamis (30/5/2013), peneliti memilih 2.500 pengguna Twitter yang setidaknya memiliki 100 followers yang tidak men-tweet untuk tujuan komersial. Kemudian mereka dibagi dua kelompok, yakni kelompok kontrol dan kelompok eksperimen selama dua bulan pengamatan.

Hasilnya pengguna yang memiliki followers sedikit, tidak menunjukkan perubahan dalam kebiasaan men-tweet. Selanjutnya, pengguna yang memiliki jumlah followers banyak terlihat perubahan kebiasaan tweet-nya. Sementara pengguna yang berada di antara jumlah itu, peneliti mencatat ada perubahan yang cukup besar dari cara tweet-nya.

“Pengguna yang memiliki 13-26 followers menunjukkan aktivitas meningkat di Twitter. Sedangkan, mereka dengan 62-245 followers menunjukkan jarang me-tweet,” jelas Stephen.

Ia menduga bahwa pengguna ingin mempertahankan status dirinya dan jumlah followers-nya, sehingga mereka menghindari posting tweet yang mungkin mengancam hal tersebut.

“Ketika mereka memiliki followers yang banyak, maka akan lebih berhati-hati terhadap apa yang akan mereka posting di micro blogging ini,” imbuh Stephen.

Wahwah, ternyata hubungannya sama followers tho.. ckck
Mungkin biar tetep ngeksis :p - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Kenapa Sering Nge-tweet ??



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

2 Respones to "Kenapa Sering Nge-tweet ??"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |