Dibalik Layar Kancah Internet




Rata-rata dari mereka ini memulai penemuan ajaibnya dari (hanya) sebuah ruangan kecil, semisal garasi ataupun kamar. Hebat!! Mereka bisa mengeksplore ide-ide mereka tanpa peduli dengan yang namanya rintangan.

Larry Page dan Sergey Brin

https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQmbPofR89PXJnyLAvcNgVQ_YJY3X0LsnqbpPhGULpJ00tHJ2R_8A
Menemukan Google pada tahun 1998 ketika mereka baru berusia 24 tahun. Mulai di dalam garasi yang menjadi “kantor” pertama mereka, dua orang ini mengilhami ribuan anak muda untuk mencari uang online. Larry dan Sergey kemudian menciptakan perusahaan senilai satu multi milyar dollar yang mengguncang Internet.

Mark Zuckerberg
http://www.startnowgetrich.net/wp-content/uploads/2013/01/mark-zuckerberg.jpg
Yang ini pasti udah pada banyak yang tahu, ini lhoo yang empunya Facebook sob :D
Mark Zuckerberg, mahasiswa universitas Harvard yang menemukan Facebook sebagai satu platform jaringan sosial bagi remaja di perguruan tinggi ketika dia baru berusia 19 tahun. Facebook kini merupakan situs web jaringan sosial terbesar kedua setelah MySpace. Facebook terus tumbuh hari demi hari, dengan jutaan pengguna baru yang terus mendaftar setiap bulan.

Steve Chen dan Chad Hurley
Para pencipta dari situs web “berbagi video online”, YouTube. Mereka mendirikan YouTube pada 2005 ketika Chad berusia 28 tahun dan Steve 27 tahun. YouTube kemudian diakuisisi oleh Google dengan nilai $1.65 milyar.

Jerry Yang dan David Filo
http://1.bp.blogspot.com/-FX9bC_cWtuo/Tttc01xBHnI/AAAAAAAAAGM/j4xFhVFEkro/s1600/david-filo-and-jerry-yang-yahoo.jpg
Di tahun 1995 kedua orang ini menemukan Yahoo!, mesin pencari yang merupakan saingan terdekat Google. Jerry berusia 26 tahun dan David Filo 28 tahun ketika mereka menciptakan Yahoo!


Matt Mullenweg
http://freefeast.info/wp-content/uploads//2012/06/freefeast_Matt-Mullenweg-Automattic-WordPress.png
Matt Mullenweg baru berusia 19 tahun ketika ia menciptakan platform blogging yang kini dipakai dimana-mana. Ia mendirikan platform blogging WordPress pada tahun 2005, dan sejak itu blogosphere pun mulai berevolusi. Orang-orang mulai berpindah dari MovableType dan platform lainnya ke WordPress, karena platform baru ini memang mudah dipakai dan selalu diperbaharui dan terus meningkat.

Tom Anderson
http://img2-cdn.newser.com/square-image/122877-20110707130029/myspace-creator-we-had-video-chat-years-ago.jpeg
Menciptakan jaringan sosial #1 di dunia dengan lebih dari 100 juta pengguna, Tom Anderson mendirikan MySpace di tahun 2004 ketika ia baru berusia 23 tahun. Dia mungkin tidak sekaya Mark Zuckerberg, tapi ia tercatat sebagai pendiri dari jaringan sosial yang dipakai paling luas di Internet.

Joe Hewitt & Blake Ross
http://freshpeel.com/wp-content/uploads/2007/07/FireFoxBoys_JoeHewitt_Blake.jpg
Pada tahun 2003, Blake Ross mendirikan Mozilla ketika dia baru berusia 19 tahun. Sejak itu, Mozilla tumbuh sangat pesat, menggoda pengguna Internet untuk memakai penjelajah Firefox Mozilla mereka sendiri, yang terbukti memang lebih mudah dioperasikan dibandingkan kebanyakan aplikasi penjelajah web lainnya.

Pierre Omidyar
http://barrons.wsj.net/public/resources/images/BA-AR314_PPhil__G_20091127173416.jpg
Pada tahun 1995 ketika ia baru berusia 28 tahun, Pierre Omidyar mendirikan eBay, lelangan online sedunia. Sejak itu, banyak orang-orang menghargai penemuannya, sehingga mendorong eBay menjadi platform dunia.

Nah, itu tadi orang-orang yang awalnya nothing, tapi dengan keyakinan pada dirinya sendiri bahwa mereka bisa, akhirnya jadi something. Nothing to something, why not guys?? - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Dibalik Layar Kancah Internet



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Dibalik Layar Kancah Internet"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |