Cara Cepat Mendinginkan Soda



Berikut langkah-langkah mendinginkan minuman soda, yang botol ataupun kemasan kaleng. Jadi, tidak ada lagi cerita minum soda tidak dingin ketika Sobat membutuhkannya dalam waktu cepat namun lupa disimpan di dalam kulkas, seperti diulas Sheknows:
http://muslimdaily.net/file/images/soda.jpg
Langkah 1: Air dalam mangkuk
Isi satu mangkuk besar dengan air. Takaran airnya cukup menutupi botol soda yang ingin didinginkan. Berikan beberapa inci ruang di bagian atas. Tergantung pada berapa banyak kaleng yang ingin Anda dinginkan dan peralatan yang dimiliki, Anda dapat menggunakan apapun termasuk boks pendingin minuman berukuran besar.

Langkah 2: Tambahkan es

Tambahkan es batu ke dalam air, dan isi tidak lebih dari 3/4 volume wadah.

Langkah 3: Campur garam
Taburkan sedikit garam atau sekitar satu sdm untuk satu cangkir besar air, dan 1/2 cangkir untuk boks pendingin. Garam akan menurunkan suhu beku air, sehingga lebih efektif dalam mendinginkan.

Langkah 4: Aduk
Aduk campuran pendingin dengan cepat agar bahan-bahan larut. Selanjutnya, masukkan kaleng atau botol soda dan aduk secara perlahan kaleng tersebut sekitar setiap 10 detik atau hingga 2 menit. Aduk secara perlahan sehingga Anda tidak membuat minuman menyemburkan busa soda ketika kaleng dibuka.

Langkah 5: Bilas dan minum
Setelah dua menit, ambil minuman soda kemasan dari campuran pendingin dan segera bilas dengan air keran biasa untuk menjaga agar rasa asin tidak masuk ke dalam minuman Anda. Sangat mudah dan cepat mendinginkan minuman soda.

Nah gimana?? Gampil kan?? Langsung dipraktekkin dong :D - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Cepat Mendinginkan Soda



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

4 Respones to "Cara Cepat Mendinginkan Soda"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |