Kata Roy Suryo Soal Kasus Pelecehan Seks Atlet Tenis



Ini benar-benar nggak pantas dilakukan oleh seorang Pelatih, yang notabene dianggap sebagai guru bahkan orangtua... Bayangkan sob, yang namanya pelatih / guru itu digugu lan ditiru, lhah kalau ini malah bertindak nggak sesuai norma sama sekali.
Mari kita lihat apa kata Bapak Roy yang sekaligus sebagai Menpora kita.
Jakarta (ANTARA News) - Baru menjabat beberapa pekan, sudah ada skandal di depan mata di lingkungan olahraga berupa pelecehan seksual kepada seoranga atlet. Akibatnya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, geram atas kasus dugaan pelecehan terhadap atlet tenis junior oleh pelatihnya, berinisial DP.

"Saya sudah mendengar kasusnya. Saya sangat geram dan marah, tidak hanya prihatin. Kenapa ada kasus memalukan seperti ini masih terjadi di Indonesia," kata Suryo, di Jakarta, Senin malam.

Dia langsung menginstruksikan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Djoko Pekik, menelusuri kasus itu. "Tindakan yang kami lakukan tidak bisa langsung kepada yang bersangkutan, tetapi melalui Persatuan Tenis Seluruh Indonesia," jelasnya.

Kasus pelecehan seksual terhadap para atlet tenis junior ini sudah dilaporkan kepada Polres Jakarta Barat sejak 27 Agustus 2012. Mereka dicabuli dengan iming-iming prestasi serta sponsor. Hingga kini baru tiga korban dengan inisial DL, EG, dan MA yang resmi melapor.



Semakin miris saja kancah olahraga kita, sob -_-
Perilakunya itu lho, nggak pantas disebut "pelatih".
Dan ini bukan main-main efeknya sob, tadi malam saya lihat di TV, pengakuan salah satu korban mengatakan kalau dia sampai depresi, trauma, nggak mau lagi main tenis..
Nah loo, ini bisa membunuh semangat juang para generasi muda!
Harus serius penanganannya... jangan sampai ada kejadian kayak gini lagi.

- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Kata Roy Suryo Soal Kasus Pelecehan Seks Atlet Tenis



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

17 Respones to "Kata Roy Suryo Soal Kasus Pelecehan Seks Atlet Tenis"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |