Wireless mesh Jalanan Banjir dan Macet bisa dideteksi




 Mobil dengan Wireless Mesh Networks Bisa Memilih Jalan

Banjir dan kemacetan lalu lintas Jakarta sedang diupayakan diurai dan dicarikan solusinya oleh pemimpin baru Jakarta. Tapi realita di jalanan bagi Sobat Tergaptek pengendara mobil sudah biasa, akan tetapi dari suatu penemuan baru Boffins Industries mungkin bisa diaplikasikan.
Mobil Sobat tergaptek yang terjebat pada  kemacetan lalu lintas bisa dihindari jika kendaraan dihubungkan oleh Jaringan Wireless Mesh (WMNs).
Ketika dalam perjalanan, jika mobil Sobat tergaptek yang dihubungkan oleh sebuah web komunikasi node radio, informasi real-time dapat dikirim ke driver, membuat mereka menyadari situasi perjalanan didepan dan sekitar mobail sobat tergaptek yang sedang meluncur ke depan.

Beberapa mobil sudah dapat memasuki jaringan nirkabel mobile untuk mengakses informasi navigasi, atau menyambung ke layanan darurat, tetapi mobil yang dipasangi jaringan nirkabel dapat mencari ke WMNs yang dapat memungkinkan mobil untuk terhubung dan menghubungkan satu sama lain.

Dan Rabinovitsj, wakil presiden senior dari  Qualcomm Atheros, penyedia terkemuka teknologi nirkabel dan kabel, membahas generasi berikutnya dari teknologi nirkabel pada  Consumer Electronics Show (CES) 2013 yang berlangsung minggu lalu.

Rabinovitsj mengatakan ia tidak yakin ketika ide bisa menjadi nyata, tetapi sistem otomatis bisa connect antar  mobil  bisa dan mungkin, kemudaian  driver akan memasuki jalan raya dan kemudian jaringan mesh akan menghubungakan dengan kendaraan lain di sekitar mereka.

"Pada dasarnya memastikan Anda tidak hanya menjaga jarak yang tepat antar mobil dari depan dan belakang, tapi Wireless mesh bisa menghubungkan sejumlah kendaraan dalam 360 derajat. Dan tentu saja ada pesan penting lewat jaringan misal ada polisi di depan, ada kecelakaan di depan, atau ada lampu merah. Semua hal-hal ini mulai ter connect, "kata Rabinovitsj.

Wah ini mungkin sobat tergaptek yang terpenting adalah di depan ada polisi sehingga tidak ngebut atau menyerobot jalan, takut ditilang...he..he. Tapi setidaknya dalam waktu dekat hal ini tidak mustahil serta akan diaplikasikan dengan jaringan wireless yang saat ini sudah tersebar luas.
Pasti akan sangat berguna buat pengendar mobil terutama di kota - kota besar, apalagi di Jakarta seperti ini, misal info banjir, atau kemacetan di jalan depan dari kita atau 1 km didepan kita sehingga Sobat tergaptek bisa mencari jalan alternatif.
Ok, kita tunggu aja jaringan ini di produk massal dan sampai Indonesia.

Salam GapteK Description: Deskripsi Anda Disini Rating: 4.5 - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Wireless mesh Jalanan Banjir dan Macet bisa dideteksi



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

6 Respones to " Wireless mesh Jalanan Banjir dan Macet bisa dideteksi "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |