Stephen Chow Kini Jadi politisi di China



Tak hanya Indonesia yang sedang marak berita artis jadi politisi sob, ternyata di China pun juga sama..
 Mencoba hal baru kalii yaaa :)

Seorang aktor ternama dari Hong Kong, Stephen Chow, ditunjuk menjadi anggota Komite Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat China (CPPCC) di Provinsi Guangdong, China.

Chow mengaku mulai tertarik dalam politik. Selain tertarik menjadi politisi, aktor pemeran film Kung Fu Hustle itu merasa sangat terhormat bila terpilih menjadi anggota CPPCC. Meski demikian, pengangkatan Chow cukup menuai komentar, pasalnya, Chow adalah seorang aktor yang sibuk.

"Di mata para politisi, Stephen Chow hanyalah seorang aktor atau sutradara, namun dia sangat memperhatikan isu-isu lain di luar industri perfilman," ujar manajer Chow, seperti dikutip CNA, Kamis (17/1/2013).

Seperti diketahui, Pemerintah Daerah Guangdong seringkali mendepak para pejabat CPPCC yang tidak aktif. Beberapa anggota CPPCC Guangdong pun sering mundur karena sejumlah alasan.

Chow bukanlah selebriti pertama di China yang ditunjuk sebagai seorang anggota CPPCC. Selain Chow, beberapa artis lain seperti Gong Li dan sutradara Zhang Yimou juga sempat menjadi anggota CPPCC.
CPPCC merupakan organisasi yang melakukan koordinasi dengan sejumlah badan-badan politik di China, termasuk di antaranya adalah Komite Nasional. CPPCC juga terdiri dari sejumlah komite dari urusan ekonomi, pendidikan, agama, budaya dan lainnya.(AUL)




- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Stephen Chow Kini Jadi politisi di China



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

1 Respones to "Stephen Chow Kini Jadi politisi di China"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |