Kalau Kota Punya Heritage, Mau Masuk Aja Antre



Pak Jokowi, emang top banget..
pinter nyulap-nyulap suatu tempat jadi lebih punya makna..
Kayak Kota Tua ini.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siap menyulap kawasan Kota Tua sebagai ikon wisata di Jakarta. Kawasan tersebut akan dijadikan creative public space, tepatnya di halaman depan Museum Fatahillah.

Seperti diketahui, saat ini kondisi gedung-gedung yang ada di kawasan Kota Tua tidak terurus. "Saya ini minggu kemarin, sudah tanya-tanya bangunan-bangunan yang atapnya sudah runtuh, itu juga akan saya surati pemilik-pemiliknya agar tahun ini segera direstorasi, dikonstruksi. Kalau memang enggak mau, diberikan ke kita, kita juga siap untuk jadi pemilik," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, baru-baru ini.

Demi melancarkan program restorasi Kota Tua, Jokowi optimistis mampu menarik banyak investor meski kondisi kawasan tersebut kini terkesan kumuh. Hal ini menyebabkan investor tidak tertarik mengucurkan dana.

"Enggak menarik gimana? Kota Tua itu sangat menarik. Hanya yang jual saja yang enggak bisa, sebentar lagi coba akan saya datangi (investor)," ujarnya menggebu-gebu.

Jika kawasan Kota Tua sudah dikelola dengan baik, sambungnya, wisatawan pasti akan datang. "Kalau kawasan itu sudah terkelola dengan baik, itu modal yang luar biasa. Coba kalau kita lihat kota-kota yang punya heritage (warisan budaya-red); China, Rusia, mau masuk pun antre, berbondong-bondong. Bayarnya mau masuk ke tempat itu juga Rp160 ribu," pungkasnya. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Kalau Kota Punya Heritage, Mau Masuk Aja Antre



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Kalau Kota Punya Heritage, Mau Masuk Aja Antre"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |