Apa Sih Android Itu??



Sobat-sobat semua, udah pada tau belum apa itu Android??
Hehe, saya yakin udah pada tahu dong yaaa...
Tapi nggak ada salahnya kita ulas apa itu Android..
 
Android ialah suatu sistem operasi khusus untuk gadget yang diproduksi oleh Google. Android semakin populer di kalangan pengguna gadget sejak salah satu produsen gadget, HTC, menggunakan platform Android di salah satu gadget yang mereka produksi yang pada saat itu dikenal juga dengan sebutan G1. Sejak saat itu, semakin ramai produsen gadget melibatkan Android sebagai Operating System (OS) untuk gadget mereka.

Bagi Anda pencinta gadget yang sedang kebingungan memilih apa jenis OS  yang pas untuk gadget Anda, ada baiknya Anda mempertimbangkan OS Android. Penasaran? Simak saja 9 alasan mengapa Android paling digemari seperti yang dilaporkan oleh MaximumPC di bawah ini.

1. Android mampu menjalankan banyak aplikasi diwaktu yang sama (Multitasking). Sejak versi 1.0, Android sudah mampu menjalankan banyak aplikasi di waktu yang sama. Hal ini tentu saja sangat menggunakan banyak pengguna Android. Anda bisa browsing di internet sambil mendengarkan musik dan membuka dokumen kerja Anda. Apakah 5 Virus Paling Berbahaya di Dunia ini juga ada di Android.

2. Anda bisa mengoperasikan aplikasi apa saja langsung dari Home Screen, tanpa masuk ke menu dan memilih aplikasi satu per satu.

3. Aplikasi Android bertumbuh dan bertambah sangat cepat dan pesat. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah dan murah men-download aplikasi pilihan Anda di Android Market. Bahkan, ada banyak sekali aplikasi yang bisa Anda download secara gratis.

4. Android memberikan informasi (Notification) dengan cara yang lebih baik. Sebagai contoh, ketika update untuk beberapa aplikasi tersedia di Android Market, atau ada sebuah aplikasi yang sudah selesai dipasang, maka Anda akan melihat icon langsung di Home Screen.

5. Banyak perangkat gadget yang mampu mengoperasikan Android. Ada banyak gadget yang diproduksi dengan layar, jenis prosesor, dan memori yang bermacam ragam bentuk dan ukurannya. Apapun jenis yang Anda pilih, Android tetap dapat beroperasi dengan baik. 

6. Android bisa dijalankan tanpa mengharuskan Anda memakai provider tertentu. Amda bisa menggunakan telkomsel, 3, Axis, dan provider lainnya tanpa harus bermasalah dengan penggunaan Android.

7. Mengubah Pengaturan (Settings) bisa dilakukan dengan mudah karena Anda bisa mengaksesnya dari Home Screen.

8. Anda bisa langsung terhubung dengan akun e-mail dan jejaring sosial dengan sangat mudah. Anda cukup meletakkan icon layanan e-mail dan jejaring sosial yang sering Anda gunakan di Home Screen. Sederhana ‘kan?

9. Harga aplikasi Android memang tidak murah, tapi sangat murah! Harga mayoritas aplikasi yang tersedia di Android Market lebih kurang berkisar antara $1-$10. Artinya, dengan uang Rp. 10.000 pun Anda sudah bisa mendapatkan aplikasi favorit Anda. Sangat murah ‘kan?


Nah, gimana Sob??
Jadi lebih faham kan tentang Android?? :)



  
    - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Apa Sih Android Itu??



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Apa Sih Android Itu?? "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |