5 Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia



Ini nih yang suka bikin komputer kita jadi lelet, ataupun file-file kita hilang dengan sendirinya..
Itu semua karena virus..
Nah, untuk info aja nih sob, dibawah ini ada nama-nama virus komputer paling bahaya di seluruh jagat raya..


1. Bagle
 Virus ini pertama kali diketahui pada tahun 2004. Menginfeksi komputer melalui email attachment serta menggunakan email untuk menyebarkan file-file yang berisikan virus tersebut. Virus ini mengumpulkan alamat email dari bermacam-macam file dokumen pada komputer korban. Bahaya yang ditimbulkan oleh virus ini adalah untuk membuka backdoor dimana remote user dapat memperoleh akses serta dapat mengendalikan komputer yang terinfeksi virus ini, pencurian data dan melakukan serangan DDoS ke jaringan komputer.

2. Melissa

 Virus ini dibuat oleh David L. Smith tahun 1999. Virus ini menyebar melalui email yang berisikan file attachment “List.Doc”. Akibat dari virus ini adalah perusahaan besar seperti Microsoft, Inter Corp dan Alcatel-Lurent menutup email gateways mereka karena besarnya volume traffic yang di lakukan oleh virus Melissa. David dikenai  sangsi selama 40 tahun penjara, namun karena dia setuju bekerja sama dengan FBIuntuk mencegah serangan dari para cracker dan virus-virus, dia hanya menjalani penjara selama 20 bulan dan harus membayar uang denda $5,000.

3. VBS/Loveletter

 Pertama kali menyebar di negara Filipina pada tahun 2000. Virus ini dibuat oleh Onel de Guzman yang pada saat itu masih seorang mahasiswa.Virus ini menyebar melalui email yang berjudul “i love you” yang pada sat kita membukanya maka virus tersebut akan menyebar menginfeksi file executable. Hanya membutuhkan waktu 1 hari untuk menyebar keseruruh jaringan internet di dunia dan menginfeksi perusahaan-perusahaan besar, kantor-kantor, termasuk Pentagon. Kerusakan yang ditimbulkannya mencapai milyaran dollar, kerusakan yang sesungguhnya yaitu saat proses removal virus ILOVEYOU karena harus mematikan server email dan jaringan komputer-komputer.

4.  Sasser

 Virus ini dibuat oleh seorang remaja asal Jerman yang pada aat itu berusia 17 tahun yang bernama Sven Jaschan pada tahun 2004. Virus ini menyebar melalui jaringan komputer dengan ekploitasi vulnerabilit pada windows 2000 dan XP yang pada saat itu dikenal dengan RPC (Remote Procedure Call) Exploit. Kerusakan nya diakibatkan adalah komputer tidak dapat di matikan kecuali mencabut kabel nya.

5. MyDoom

 Pada tahun 2004, virus ini muncul dan membuat backdoor pada operating system. Virus ini menyerang melalui 2 fase. yang pertama yaitu menginfeksi sitem operasi, fase yang kedua yaitu penyerangan pada bulan selanjutnya, pada penyerangan ini, search engine seperti google atau yahoo memperlambat kinerja mereka dan pada akhirnya membuat sistem search engine crash.

So, hati-hati yaa sob sama nama-nama diatas..
Barangkali ntar mampir dikomputer kalian, hehehe - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: 5 Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

3 Respones to "5 Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |