Posisi iPhone Lengser di Pasar China



Yaah, mungkin Apple lagi dikasih ujian sama Yang Punya Hidup,hehe...
Hasil studi dari lembaga riset International Data Corporation (IDC) menunjukan bahwa Apple kini hanya menduduki peringkat keenam dari daftar pasar smartphone di China.
 
 
Dilansir Reuters, hasil studi terbaru ini diumumkan oleh pihak IDC hanya berselang beberapa hari setelah saham Apple turun lebih dari 6% yang membuat Apple kehilangan US$35 miliar di pasar saham Nasdaq.

Meski masih populer, tapi bisa dibilang sejumlah produk Apple tidak lagi setenar seperti dulu lagi di China. Tidak dipungkiri bahwa kini iPhone kalah pamor dari smartphone lain seperti produk buatan Samsung dan Nokia yang bisa diterima baik di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Lebih lanjut, IDC menyebut pengiriman iPhone ke China turun hingga di bawah 10% pada kuartal ketiga 2012.


Entah secara kebetulan, merosotnya pengiriman iPhone ke China justru bertolak belakang dengan tingginya pengiriman smartphone buatan dalam negeri China yang mencapai 60 juta unit di kuartal yang sama.

Sementara itu, studi terbaru IDC ini menempatkan Samsung sebagai vendor smartphone nomor satu di China. Sementara produsen asli China, Lenovo, ada di peringkat kedua.

Meski demikian IDC memprediksikan penguasaan Apple di pasar smartphone China akan naik mengingat iPhone 5 akan mulai dipasarkan di negara tersebut pada 14 Desember 2012.

Saat ini pasar smartphone China menyumbang seperlima dari pemasukan total Apple, dan diharapkan bisa meningkat pasca perilisan iPhone 5 di negara tersebut pekan depan. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Posisi iPhone Lengser di Pasar China



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Posisi iPhone Lengser di Pasar China"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |