Nissan Stres Produknya Diboikot di China



Bukan hanya Indonesia sama Malaysia aja ternyata sob yang suka "berantem", hehe...
Jepang sama China pun juga,ckck. Persoalannya tentang sengketa wilayah antara kedua negara tersebut. Yang berujung pada pemboikotan produk Jepang di China.
Penjualan Nissan (yang notabene adalah produk Jepang) anjlok, dan ini membuat Nissan didera stres tingkat tinggi :D..Segala cara mereka lakukan untuk meningkatkan penjualan tapi tidak ada hasilnya.


Perselisihan antara China dan Jepang bermula dari perebutan gugusan pulau tidak berbenghuni di Laut China Timur yang diklaim kedua negara. Jepang membeli menguasai pulau itu yang akhirnya menyebabkan rakyat China marah dan memboikot produk Jepang.


Kerusuhan pun merebak di banyak kota di China dengan membakar mobil-mobil merek Jepang dan merusak diler yang menjual mobil Jepang. Alhasil, masyarakat China pun takut untuk membeli mobil Jepang karena khawatir akan membuat masyarakat China yang lain marah.

Penjualan Dongfeng Motors yang merupakan perusahaan patungan antara Nissan dan perusahaan China, Dongfeng Motors Group di November hanya mencapai 45.000 unit, turun 25 persen dibanding tahun lalu.
http://4.bp.blogspot.com/-F-Os4x0S_is/UEmiq2tfBQI/AAAAAAAAAWY/9tl0662IL7A/s320/mobil+nissan+serena.jpg

Ini merupakan sesuatu hal yang menyakitkan mengingat pasar China adalah pasar mobil terbesar di dunia yang terus tumbuh. Merek-merek non Jepang seluruhnya menikmati peningkatan penjualan sementara penjualan merek Jepang terus menurun sejak beberapa bulan lalu.

- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Nissan Stres Produknya Diboikot di China



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

1 Respones to "Nissan Stres Produknya Diboikot di China"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |