Harga Motor Honda Segera Naik



Haduuh sob, seperti juga mobil, harga motor tahun depan dipastikan bakal mengalami kenaikan. Honda, misalnya, kenaikan Upah Minimum provinsi DKI Jakarta yang ditetapkan menjadi Rp 2,2 juta akan meningkatkan biaya produksi yang akhirnya berdampak pada harga motor.


"Memang cost naik, tapi daya beli masyarakat seperti buruh dan karyawan itu akan naik juga, masalahnya segmen ini beragam sekali," kata Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya di Bali.

Honda sendiri kini masih menghitung-hitung kenaikan harga motornya. Menurutnya masih prematur bila menilai berapa kenaikan harga motor saat ini. "Tetapi belum bisa memastikan seberapa jauh kenaikannya," ucapnya.

Sementara itu, selain aturan uang muka syariah dan penetapan UMP, Honda juga mendapat tantangan berat dengan adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tahun depan.

Bukan tidak mungkin penjualan motor Honda di beberapa daerah di Indonesia bakal mengalami penurunan untuk sementara waktu. Namun setelah itu akan bangkit kembali.


"Pengaruh utama yang muncul dari BBM itu inflasi, pasti penjualan turun. Tapi, sifatnya sementara karena menyesuaikan pada tingkat pengeluaran baru. Sampai akhir tahun ini, Honda menargetkan bisa menjual 4,075 sampai 4,085 juta unit atau menguasai pangsa pasar 57-58 persen. Total pasar sendiri diprediksi tutup 7-7,05 juta unit," imbuhnya.

"November ini penjualan kami sekitar 360.000 unit sedangkan Desember akan menurun sedikit tetapi tetap di atas 300.000 unit," ujarnya.Di Bali sendiri tetap menjadi daerah strategis bagi Honda. Penjualan motor Honda di Bali terbesar di antara merek motor lainnya.

- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Harga Motor Honda Segera Naik



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

2 Respones to "Harga Motor Honda Segera Naik"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |