Awas!! Punya iPhone Nggak Keterima Kerja




Kisah ini lucu sekaligus nyentrik banget menurut saya, gimana nggak??
Kemampuan bekerja seseorang masak dinilai dari kepemilikan ponselnya..heeem
 
Seorang mahasiswa asal Kota Changcun, China, bernama Gao ditolak untuk bekerja di sebuah perusahaan karena mengunakan iPhone. Alasannya, iPhone dianggap sebagai aksesoris kaum kaya. Sehingga sang pelamar dinilai tidak bisa bekerja keras bagi perusahaan tersebut.

Menanggapi hal ini, Gao pun menulis kisahnya ini di internet. Menurut Gao, sang pewawancara menganggap bahwa mahasiswa yang memiliki iPhone pasti bukanlah seorang pekerja keras.

"Semua yang kamu punya dibelikan orang tua. Kamu tidak membeli apapun dengan uang hasil jerih payah sendiri. Kamu adalah orang kaya dan tidak boleh stress. Bekerja di perusahaan kami ini harus tangguh. Lowongan ini diperuntukkan bagi seseorang yang bisa menanggung rasa sakit dan penderitaan," demikian perkataan sang pewawancara seperti ditirukan Gao, seperti dikutip Rocketnews24.


Menurut Gao, iPhone yang digunakannya memang pemberian orangtuanya. Tapi ia menambahkan kalau itu hanya sebuah sebuah perangkat ponsel, dan ia tidak berniat memamerkan kekayaan orang tuanya di perusahaan tersebut.

Menanggapi postingan Gao di internet ini, kontan saja banyak kalangan yang memberikan komentar. Beberapa pemilik perusahaan pun menanggapi bahwa tidak seharusnya orang dinilai dari kepemilikan ponselnya.

"Kami tidak peduli apa yang dimiliki seseorang. Kemampuan merekalah yang membuat kami tertarik untuk mempekerjakan orang itu di perusahaan kami," demikian salah satu tanggapan dari seorang eksekutif perusahaan setempat. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Awas!! Punya iPhone Nggak Keterima Kerja



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

10 Respones to "Awas!! Punya iPhone Nggak Keterima Kerja"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |