4 Perusahaan Raksasa Ini Kena Denda



Sekarang dikit-dikit denda, apa-apa denda, hehe..
Kasihan yaah, kayak nasib Philips, dan kawan-kawan ini yang didenda oleh pihak Uni Eropa...


Pihak regulator Uni Eropa baru saja menjatuhkan denda sebesar 1,47 miliar euro atau sekitar 1,92 miliar dolar kepada Philips, LG Electronics, Samsung SDI dan tiga perusahaan lain atas kegiatan kartel pengaturan harga tabung CRT TV yang berlangsung hampir satu dekade. Denda terbesar dijatuhkan kepada Philips yaitu sebesar 312,4 juta euro, diikuti LG Electronics yang didenda 295,6 juta euro.



Komisi Eropa menjatuhkan denda kepada Panasonic sebesar 157,5 juta euro, 150,8 juta euro untuk Samsung SDI, 28 juta euro kepada Toshiba, dan 38,6 juta euro untuk Technicolor. Selain itu dua perusahaan joint venture Panasonic juga didenda, sedangkan perusahaan Chunghwa Picture Tubes dari Taiwan yang menjadi whistleblower pada kasus kartel ini dibebaskan dari denda.

Menurut Joaquin Almunia dari Komisi Kompetisi Uni Eropa, kartel CRT tersebut telah melakukan tindakan antikompetisi terburuk yang merupakan hal yang sangat terlarang untuk perusahaan yang melakukan bisnis di wilayah Eropa. Pihak Philips dan Panasonic dikabarkan akan melakukan banding atas putusan tersebut.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: 4 Perusahaan Raksasa Ini Kena Denda



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

7 Respones to "4 Perusahaan Raksasa Ini Kena Denda"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |