Smartphone Semakin Effisien







Sobat saat ini mungkin sedang memilih antara memiliki smartphones atau Blackberry atau gadget lainnnya. Mengenai merk dan harga sangat tergantung pada needs and wants serta budget uang yang ada dari Sobat semuanya.

Sebuah smartphone kita  memiliki power amplifier, hal ini yang menyebabkan baterai cepat habis karena smartphone seluler banyak membutuhkan energi yang dikonsumsi. Sebuah teknologi amplifier yang efisien sedang diproses untuk memangkas kebutuhan energi smartphone.Sebuah amplifier pada iPhone 5 dilambangkan dengan titik-titik merah account yang akan menghemat hingga 60 persen dari total konsumsi baterai dan menghemat baterai suatu BTS.

Pada tahun ini Power BTS seluler di seluruh dunia menelan  biaya $ 36 miliar senilai hampir 1 persen dari semua produksi listrik global. Sebagian besar ini terbuang dari sepotong  hardware: power amplifier, sebuah gadget yang mengubah listrik menjadi sinyal radio.

Power amplifier yang dibenamkan pada smartphone dengan ponsel hampir serupa. Jika Sobat mengalami baterai ponsel cepat habis saat streaming video atau mengirim file besar biasanya power amplifier. Seperti dengan versi di BTS, sebuah chip diponsel atau smartphon memerlukan lebih dari 65 persen energi, hal itu yang membuat sobat perlu mengisi baterai telepon Anda dua kali sehari.

Saat ini sebuah  perusahaan spinout MIT (Devices Eta), yang berbasis di Cambridge, Massachusetts, yang dididirikan oleh dua profesor teknik listrik MIT, Joel Dawson dan David Perreault, mengatakan mereka menemukan efisiensi dengan desain amplifier baru.

Dari penelitian Laboratorium yang dikembangkan dan akan dikomersialisasikan, pada tahun awal Tahun 2013. Diharapkan stasiun-dasar teknologi LTE bisa memangkas penggunaan pangkalan stasiun energi hingga setengahnya. Demikian juga, sebuah versi chip-skala teknologi, tapi masih dalam pengembangan masa pakai baterai smartphone dua kali lipat .

Power amplifier menggunakan transistor yang mengkonsumsi daya dalam dua mode dasar: modus siaga dan output modus sinyal ketika mengirimkan pulsa dari data digital. Satu-satunya

cara untuk meningkatkan efisiensi adalah dengan menggunakan jumlah terendah saat siaga. Tapi akan berubah dari low-power mode siaga untuk daya tinggi yang cenderung mendistorsi sinyal, sehingga konsumsi baterai tinggiyang membuath energi listrik.

Dan semakin banyak data yang Anda butuhkan untuk mengirim suatu file/video, data rate yang tinggi, membutuhkan kekuatan sinyal, nah ini sebabnya mengapa ponsel hangat.

Kemajuan baru mengacu tegangan yang berbeda yang dapat dikirim melintasi transistor, dan memilih meminimalkan konsumsi daya, dan hal ini sebanyak 20 juta kali per detik. Tujuan lain teknologi ini untuk memperluas bandwidth dan hemat energi, yang dikenal sebagai jaringan coding. Perangkat Eta, yang didanai oleh $ 6 juta dari Ray Stata, pendiri Analog Devices, dan perusahaan ventura nya, Stata Venture Partners, diperkirakan akan secara resmi meluncurkan produk pada bulan Februari 2013 pada Mobile World Congress di Barcelona, ​​Spanyol. Pemasaran awal akan berada di negara berkembang (termasuk negara kita Sobat, di mana 640.000 bertenaga diesel generator yang digunakan untuk BTS listrik, menelan biaya $ 15 miliar bahan bakar per tahun.

Tetapi perusahaan segment pasar pada perusahaan smartphone besar. Diharapkan bahwa pekerjaan pada sebuah chip smartphone pada akhirnya akan menyebabkan power amplifier tunggal yang dapat menangani semua mode yang berbeda dan frekuensi yang digunakan oleh standar global yang berbeda, seperti CDMA, GSM, dan 4G/LTE. (Di dalam iPhone 5, misalnya, saat ini ada adalima chip tersebut.)

Nah kita tunggu sobat teknologi ini di negara kita, mungkin awal tahun 2013 baterai smartphone atau tablet serta gadget lain yang kita pakai tidak boros konsumsi baterai jadi kita nggak bentar - bentar charge baterai atau tidak membutuhkan power cadangan lain.


 David Talbot pada 31 Oktober 2012
Salam GapteK Description: Deskripsi Anda Disini Rating: 4.5 - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Smartphone Semakin Effisien



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

30 Respones to "Smartphone Semakin Effisien"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |