Situs Karya Anak Bangsa, Mindtalk.com



Alhamdulillah, ada kabar bahagia dari pemuda bangsa kita, yakni Mindtalk.com sebagai media sosial karya anak bangsa yang memulai debutnya pekan lalu. Situs layanan yang mengusung kekuatan interest untuk menghubungkan para penggunannya ini mengombinasikan konsep 'group' dan 'mailing list'.
.http://wearemarcom.files.wordpress.com/2012/05/mt-for-fb1.jpg

Melalui pantauan Okezone, saat meng-klik mindtalk.com di peramban, halaman muka cukup simpel dan cukup menarik, kemudian pada sisi kanan atas terdapat dua tombol 'login' dan 'sign up'. Nah, bila Anda telah memiliki akun, pastinya cukup melakukan pengisian akun beserta password (kata sandi) Anda.

Namun, bila Anda pengguna baru menu sign up sangat mudah digunakan alias nggak ribet. Pasalnya Anda tak perlu repot, tinggal pilih konek dengan akun Facebook atau Twitter maka Anda akan memperoleh akun dan mengisi sejumlah kolom seperi alamat email untuk konfirmasi dan memasukan kata sandi.

Saat masuk pengguna baru  diminta memilih interest group yang sesuai dengan kepribadiannya. Selanjutnya pengguna akan diantarkan pada pilihan channel yang telah tersedia.

Melalui keterangan yang diterima Okezone, Jumat (23/11/2012), selain kemudahan dalam pengaturan akun, lebih istimewanya lagi, pengguna diberikan fleksibilitas dalam membangun channel sendiri dan mempunyai kepemilikan penuh dalam pengelolaan di dalam channel - tidak bergantung pada moderator seperti umumnya konsep ‘forum’.
http://kabar.me/wp-content/uploads/2012/04/MindTalk_Logo_11042012.jpg

Berbeda dengan situs lain, mindtalk.com menawarkan beragam pilihan aktivitas berbagi yang tidak hanya berupa status, pendapat, atau komentar melalui (Share Mind), foto (Share Picture) dan video (Share Video), tetapi juga artikel (Share Article) dalam satu channel, pertanyaan (Ask a Question) dan bahkan penawaran jual-beli (Create Deal).

Untuk saling berkomunikasi dengan sesama, jika ingin secara personal – pengguna tinggal menuliskan pesan (Send Whisper) dengan sistem real-time message yang ditunjukkan dengan penulisan waktu pengiriman. Untuk terkoneksi dengan channel, pengguna tinggal menyantumkan tagar (#) nama channel yang diikuti.

Keunikan lain mindtalk.com, pengguna dapat langsung terhubung dengan sejumlah channel sekaligus. Klasifikasi interest yang difasilitasi mindtalk.com sangat variatif, antara lain Celebrity, Education, Technology, Music, Movie, Sport - hingga saat ini telah terbangun lebih dari 8 ribu  channel dengan sejumlah besar anggota supporter yang loyal. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Situs Karya Anak Bangsa, Mindtalk.com



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

13 Respones to " Situs Karya Anak Bangsa, Mindtalk.com"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |